26 Juli 2021
Depicab SOKSI Binjai Gelar Konsolidasi Pimpinan
  Nyoman Suardhika
  16 Juli 2021
  • Share :
Credit / Istimewa

Kabargolkar.com - Dewan Pimpinan Cabang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depicab SOKSI) Kota Binjai menggelar Konsolidasi Pimpinan dengan Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) II SOKSI Provinsi Sumatera Utara, berlokasi di Anshari Kupi Aceh Jalan Tengku Amir Hamzah Binjai, (15/07/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur pengurus SOKSI Sumut yang tergabung dalam "Tim Kerja Konsolidasi dan Penguatan Program", meliputi Ketua Harian / OKK Firdaus Hutasuhut, Korwil Binjai - Langkat Sukril dan jajaran pengurus lainnya, hadirnya tim kerja dari SOKSI Sumut sangat disambut oleh pengurua Depicab SOKSI Binjai yang hadir di lokasi.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Sukril selaku Korwil Binjai - Langkat SOKSI Sumatera Utara dan dilanjutkan oleh Firdaus Hutasuhut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, SOKSI merupakan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang bergerak di karyawan hingga profesi ahli lainnya, sejak 1960 (lahirnya SOKSI) hingga saat ini. "Apalagi SOKSI merupakan Ormas yang mendirikan Golkar sebagai partai politik terbesar di Republik yang kita cintai ini. Ini juga berkaitan hasil kebijakan daripada Rapimnas dan Rakernas SOKSI kemarin secara virtual, untuk mengusung serta mendukung Bapak Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden 2024 mendatang", ucapnya.

"Melalui Konsolidasi ini, perlu kamu sampaikan bahwa, untuk mencapai sinergitas 2 juta kader yang dipelopori H. Musa Rajekshah selaku Ketua DPD Partai Golkar Prov. Sumatera Utara sekaligus Ketua Dewan Penasehat SOKSI Sumatera Utara yang dipimpin oleh Freddy Sembiring, SOKSI Sumatera Utara mempunyai tugas dalam merekrut kader 500 ribu kader SOKSI Se Sumatera Utara. Hal tersebut akan tercapai, jika terlaksananya mobilitas E-KTA SOKSI, kami yakin hal tersebut dapat dilaksanakan oleh rekan-rekan SOKSI Binjai. Karena kami pun tahu, SOKSI Binjai dibawah kepemimpinan Irdiansyah Putra beserta lembaga konsentrasi lainnya sudah melakukan terobosan-terobosab yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Binjai", ungkap Firdaus yang juga pengurus DPD Partai Golkar Prov. Sumut.

Pada kesempatan yang sama, Firdaus menambahkan bahwa, "Kami paham dengan kondisi adanya perlakuan yang kurang adil dalam dinamika politik, tapi teruslah tampilkan hal-hal positif ke publik. Kalaupun ada yang menghadang, lawan saja, karena ini sesuai dengan slogan kita Maju Terus Pantang Mundur. SOKSI adalah pejuang, sejarah pernah terukir bahwa SOKSI menjadi Ormas yang menyelamatkan nilai-nilai ideologi Pancasila".

Konsolidasi yang penuh keakraban dan kekeluargaan antar pengurus, dihadiri unsur pengurus Depicab SOKSI Binjai antaranya, Irdiansyah Putra selaku Ketua, Sekretaris Fahruddin Koto, Bendahara Muhammad Fadil, Rizki Mardhatillah selaku Wakil Sekretaris, Ambia Pane selaku Wakil Ketua, Fahmi Fauzan selaku Ketua Harian Baladhika Karya Soksi Binjai dan 3 unsur Pimpinan Anak Cabang (Depiancab) SOKSI Kecamatan se Kota Binjai.

Ketua Depicab SOKSI Kota Binjai Irdiansyah Putra mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan tim kerja Konsolidasi dari Depidar II SOKSI Provinsi Sumatera Utara, ini merupakan sebuah kehormatan yang setinggi-tingginya. "Kami selalu semangat, karena kami pejuang", cetus Putra.

"Sudah menjadi tanggung jawab SOKSI senantiasa memberikan pengabdian kepada masyarakat untuk mencapai nilai-nilai kebaikan maupun pencapaian politik", ucap Irdiansyah Putra yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai.

Disela-sela kesempatan, Sekretaris Depicab SOKSI Binjai Fahruddin Koto menyampaikan bahwa, "SOKSI Binjai akan terus sekuat tenaga untuk suksesi program KTA dan siap memenangkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden pada pemilu 2024 yang akan datang. Karena ini sudah menjadi kebijakan pada Rapimnas dan Rakernas SOKSI melalui Virtual pada tempo hari yang lalu".

"Kita juga sedang melakukan revitalisasi pengurus Depicab beserta lembaga konsentrasi lainnya serta sedang melakukan Konsolidasi-konsolidasi ke beberapa kecamatan di Kota Binjai, ini menjadi tekad kuat kita kiranya ditahun 2024 SOKSI melahirkan kader untuk duduk di parlemen Kota Binjai, terang Fahruddin Koto.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.