Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957 Vaksin Ratusan Masyarakat
  Nyoman Suardhika   13 September 2021
Credit Photo / Kosgoro 1957

Kabargolkar.com - Dukung program yang digencarkan pemerintah, pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Ormas Kosgoro 1957 dan DPP Partai Golkar kembali menggelar vaksinasi Covid-19.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PPK Kosgoro 1957, Bobby Rizaldy menjelaskan, kali ini pihaknya menggelar vaksinasi bagi 600 peserta di wilayah DKI Jakarta. Ormas pendiri Partai Golkar ini melakukan kegiatan vaksinasi tahap ke dua bact ke 10, bagi masyarakat untuk membantu pemerintah. 

"Ini merupakan program rutin Kosgoro 1957 dan DPP Partai Golkar dalam berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah dengan target 2 juta vaksinasi per hari. Sehingga terbentuknya herd imunity diakhir Desember tahun ini bisa tercapai," jelas  disela-salam acara vaksinasi di kantor DPP Partai Golkar, Minggu (12/9/2021). 

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melky Laka Lena, serta Waketum PPK Kosgoro 1957, Jan Pieter Pangaribuan. 

Pada kesempatan itu, Bobby juga meminta masyarakat segera melakukan vaksinasi agar Indonesia bisa terbebas dari Pandemi Covid-19. 

"Untuk itu kami meminta agar masyarakat yang belum vaksin untuk mendaftarkan diri secara online melalui ormas Kosgoro 1957," ujar Anggota Komisi I Fraksi Partai Golkar ini. 

Sementara itu, Melky Laka Lena yang juga merupakan Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 mengaku melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta.

"Saya hadir menyaksikan secara langsung vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat yang pelaksanaanya diselenggarakan oleh Ormas Kosgoro 1957. Antusiasme masyarakat sangat tinggi dan PPK Kosgoro57 membantu DPP Partai Golkar serta Pemerintah  RI agar ada percepatan vaksinasi khususnya di wilayah DKI Jakarta," jelas Melky. 

Sebelumnya, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan, percepatan program vaksinasi nasional merupakan jawaban untuk mewujudkan Indonesia sehat dan ekonomi bangkit. 

Maka dari itu, semua pihak harus turun tangan membantu Pemerintah, agar harapan yang diinginkan dapat segera terwujud. 

“Percepatan vaksinasi nasional harus dilakukan demi mewujudkan Indonesia sehat, ekonomi bangkit sesegera mungkin. Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dan sinergi semua elemen bangsa sangat dibutuhkan,” tekan Dave. 

Menurut pimpinan salah satu Ormas pendiri Partai Golkar ini, peran serta seluruh elemen sangat dibutuhkan, mengingat Indonesia negara besar dengan jumlah penduduk yang sangat banyak. 

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Partai Golkar dan Kosgoro 1957 ini dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit,” imbuhnya. 

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG) itu juga mengungkapkan partai berlambang pohon beringin telah beberapa kali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19. 

Dave memastikan pada kegiatan vaksinasi kali ini diberlakukan protokol kesehatan ketat. 

“Kami melakukan ini gratis, terbuka secara umum untuk masyarakat. Sebelumnya dilakukan pengecekan, seperti pemeriksaan tekanan darah, saturasi oksigen, suhu tubuh oleh tim medis. Jika hasil observasi medis dinyatakan baik, maka vaksin bisa dilakukan,” pungkasnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.