02 Juni 2020
Golkar Serahkan Bantuan APD Ke RS Bhayangkara Setukpa Lemdikpol Sukabumi
  Nyoman Suardhika
  04 April 2020
  • Share :
Credit Photo /Istimewa

Kabargolkar.com - Menindaklanjuti instruksi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto perihal Golkar Peduli Lawan COVID-19, DPD Kabupaten Sukabumi mendistribusikan Alat perlengkapan dokter (APD) ke Rumah Sakit Bhayangkara Sekolah Pembentukan Perwira (SETUKPA) Polri, Sabtu (4/4/2020).

Diketahui Kepolisian RI (Polri) telah melakukan pemeriksaan cepat (rapid test) virus corona (Covid-19) terhadap 1.550 siswa Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) di Sukabumi, Jawa Barat. mengutip kantor berita Antara, Rabu (1/4) menurut penjelasan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan hasil rapid test itu ditemukan sebanyak 300 siswa positif Covid-19.



Dalam kesempatan penyerahan alat alat APD Ke Rumah Sakit Bhayangkara Setukpa Lemdikpol Polri, Golkar menggerakan kader kadernya yang berada di wilayah DPD Kabupaten Sukabumi. Menurut salah satu kader Golkar yang ikut dalam pendistribusian APD, Eko Purwanto, mengatakan bahwa ini langkah cepat dari instruksi ketua umum partai Bapak Airalngga Haertarto, Kami di daerah sebagai kader harus tanggap dan cepat pula.

" Sebagai kader Golkar yang berada di Kabupaten Sukabumi, saya tentu sangat bangga menindaklanjuti arahan dari Bapak Ketua Umum Airlangga Hartarto, dalam hal ini sudah memberikan tanggap dan reaksi cepatnya menanggulangi penyebaran wabah Covid - 19 ini." Ucapnya via sambungan Telpon.

Sementara itu, selama masa isolasi di Setukpa Lemdikpol Sukabumi ini, mereka ditangani seperti orang dalam pemantauan (ODP) dengan diberi vitamin C baik dengan cara dimakan maupun injeksi, diberikan suplemen, serta ditambah dengan makanan yang bergizi untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.