01 Juni 2020
ARB Ajak HIPMI Berpikir Positif, Bantu Pecahkan Permasalahan Bangsa
  Bambang Soetiono
  22 Mei 2020
  • Share :
Aburizal Bakrie saat memberikan wejangan dalam acara tausiyah online HIPMI, Kamis (21/5/2020)

kabargolkar.com, JAKARTA -Menjelang berakhirnya Ramadan 1441 H, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengadakan Tausiyah Online Akhir Ramadan bersama HIPMI se-Indonesia dengan tema "Buah dari Puasa", Kamis 21 Mei 2020. 

Acara ini menghadirkan penceramah Gus Miftah sebagai penceramah, dan juga Mardani H Maming selaku Ketua Umum BPP HIPMI. Tausiyah online ini juga menjadi kesempatan silaturahmi lintas generasi HIPMI. Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie juga turut hadir di acara online yang diselenggarakan melalui aplikasi zoom.

Sebagai salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan juga Ketua Umum, Aburizal Bakrie diberi kesempatan memberikan wejangan. 

ARB mengatakan, dalam perjalanan usianya yang cukup panjang, HIPMI bersama-sama pemerintah telah bersama-sama mengalami jatuh bangun kondisi ekonomi bangsa dan negara. Kehadiran HIPMI di berbagai sektor, tak lepas dari satu kesadaran untuk dapat berbuat sesuatu bagi bangsa dan negara. Semuanya dilakukan dalam satu hati yang berpikir positif. "Kita berpikir secara positif. Kita mengetahui kesulitan-kesulitan yang ada, tapi kita tidak berpikir secara negatif", ujarnya.

Lebih lanjut ARB mengatakan, pikiran positif itu juga yang harus hadir dan diharapkan kepada para kader HIPMI, melalui Ketua Umumnya, Mardani Maming. Terutama permasalahan pandemi covid-19 yang memberikan dampak kesehatan dan juga ekonomi bagi bangsa dan negara saat ini.

"Kita harapkan bahwa seluruh kader HIPMI berpikir secara positif untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada baik permasalahan kesehatannya, maupun permasalahan ekonmi yang terjadi akibat masalah kesehatan itu," lanjutnya.

ARB juga merasa sedih dengan maraknya sikap dan kritik negatif di media sosial, meskipun tidak berbuat apa-apa untuk memperbaiki keadaan tersebut.
"Saya kira ini bukan suatu sikap yang baik. Kalau kita berpikir secara positif, kita sudah berada di separuh kemenangan. Kalau kita berpikir secara negatif, kita sudah 100% berada pada kekalahan," demikian tegasnya.

Politisi senior Partai Golkar yang juga sosok negarawan ini mengungkapkan, bahwa HIPMI kedepan harus dibekali dengan suatu pesan-pesan positif. "Jangan ikut-ikutan hanya bisa mengkritik, dan tidak memberikan apa-apa kepada korban, baik korban kesehatan, maupun korban akibat keadaan ekonomi. Apapun yang kita berikan, sekecil apapun untuk menolong sesama, sudah berarti banyak untuk bangsa dan negara," jelas ARB.

Harapan ARB, para anak-anak muda dan kader HIPMI selalu menjaga semangat dan pikiran positif. 

"Saya ingin mengajak semua, melalui Ketua Umum, mari kita bangkitkan semangat positif ini. Mari kita hilangkan pikiran yang hanya negatif, hanya bisa mengkritik. Meskipun tidak berbuat-apa-apa. Itu bukan tabiat HIPMI. HIPMI berpikir positi untuk kepentingan bangsa dan negara," tutupnya.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.