Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Ketua Bidang MPO DPP Golkar Anjurkan Pelaku Politik Uang Harus Diberi Efek Jera
  Kabar Golkar   27 Juni 2018
  Kabargolkar.com, Jakarta -�Perlu ada pengawasan dan komitmen bersama terhadap perilaku praktik politik uang dalam setiap pelaksanaan hajatan demokrasi baik Pilkada, Pemilu dan Pilpres. Hal tersebut sebagaimana dikatakan Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily ketika dihubungi oleh redaksi Kabargolkar.comtadi pagi, Rabu (27/6). "Pertama, tentu soal tindakan tegas dari pengawas Pemilu terhadap siapapun yang melakukan politik uang," ucap Ace. Ketua bidang media dan penggalangan opini (MPO) DPP Golkar tersebut menekankan bahwa penegakan hukum perlu dilakukan untuk memberikan efek jera kepada pelaku. Termasuk juga kepada masyarakat, perlu diberikan edukasi supaya tidak takut membuat laporan kepada otoritas yang berwenang. "Harus ada ketegasan sanksi agar ada efek jera bagi pelaku (politik uang). Selama ini kan dibiarkan, sehingga dianggapnya sebagai sesuatu yang biasa saja," terangnya. Bukan tanpa alasan, Ace menyebut selain membahayakan sistem demokrasi, politik uang juga cukup besar pengaruhnya terhadap minat dan antusias masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. "Sangat signifikan (pengaruh politik uang) kalau daerah yang tingkat populasinya tidak besar," tutup anggota dewan daerah pemilihan Banten tersebut. (sumarsono)
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.