21 Juni 2021
LKI akan Optimalkan Jateng Menjadi Ladang suara Golkar di tahun 2024
  Nyoman Suardhika
  10 Juni 2021
  • Share :
Credit Photo / Tribunnews

Kabargolkar.com - Anggota Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) DPP Partai Golkar, Justino Djogo mengatakan dukungan pada kesiapan Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi kandidat Calon Presiden pada Pilpres 2024 harus terus dikapitalisasi. Dengan begitu, publik kian percaya bahwa Airlangga sebagai figur kapabel, kompeten, kredibel serta memiliki prestasi di setiap jabatan politik untuk menjadi Capres 2024.

Selain memimpin Partai Golkar, Airlangga dinilai sudah teruji dan memiliki portofolio yang bagus saat menjadi anggota kabinet Presiden Jokowi. Diketahui Airlangga saat ini menjabat Menko Perekonomian yang sebelumnya menduduki kursi Menteri Perindustrian.

"Ketum Partai Golkar Airlangga terbukti memiliki kiprah yang tak sedikit di peta kinerja pemerintah Indonesia, sehingga memberikan nilai positif di mata publik," kata Justino Djogo di sela-sela rapat mingguan sekaligus silaturahmi Pengurus LKI Partai Golkar di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Justino menyebut elektabilitas Airlangga Hartarto semakin meningkat setelah beberapa tokoh Partai Golkar menyatakan bahwa Airlangga merupakan satu-satunya calon presiden dari partai berlambang Beringin.

"Kematangan tata kelola Partai Golkar memberi dampak signifikan bagi elektabilitas Partai Golkar dan tentu saja juga berdampak pada Airlangga selaku Ketua Umum Partai Golkar," tegas Justino yang juga Anggota Dewan Pakar PPK Kosgoro 1957.

Kematangan Airlangga dalam mengelola partai sekali pun dalam kondisi terguncang bisa diatasi dengan cara yang smart dan bijaksana dalam merangkul seluruh kader meski saat itu terjadi perbedaan yang tajam.

Justino mengingatkan sejauh ini konflik internal telah dapat dikelola dengan cara-cara dan rasa serta jiwa Golkar.

"Alasan yang sama ini juga menyebabkan Airlangga menjadi lirikan parpol lainnya sebagai pendamping dari calon mereka," ucapnya.

Incar Jateng dan Solo Jadi Ladang Suara

Ditambah peran aktif Airlangga dalam keterlibatannya pada penanganan pandemi Covid-19 dengan program vaksinasi nasional maupun panglima dalam pemulihan ekonomi nasional memberi angin segar bagi nama baik Ketua Umum Partai Golkar ini sampai ke pelosok tanah air.

Termasuk Jawa Tengah, yang merupakan basis PDI Perjuangan dan Solo yang mulai bertabur riak-riak positif yang ditaburkan kader Golkar.

Justino menyebut Golkar Jateng dan Solo akan menjadi ladang suara Golkar di tahun 2024 yang sudah dimulai gerakan politiknya oleh salah satu kader terbaik di LKI (Lembaga Komunikasi Informasi) DPP Partai Golkar Henry Indraguna.

Sementara itu Penasihat Ahli LKI DPP Golkar, Alamsyah menyatakan walaupun pesta rakyat Pilpres masih 3 tahun lagi, namun seluruh kader Partai Golkar siap memberikan amanah pada Ketum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

"Posisi Ketum Golkar sebagai Menko Perekonomian dalam situasi pandemi Covid-19 dan isu tantangan ekonomi mampu menunjukkan kerja sama tim yang solid dalam menangani dampak pagebluk bagi ekonomi nasional ini secara terencana, terarah, dan terukur. Publik pun tahu akan hal ini kok," ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa seiring perjalanan waktu elektabilitas Airlangga Hartato sebagai Ketua Umum Partai Golkar terus meningkat.

"Ini merupakan sinyal positif dan prospek yang terukur untuk mendapat tiket di Pilpres 2024. Yang menarik dan hangat saat ini adalah nama Pak Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto, keduanya sebagai ketua partai besar mendapat respon dan simpati publik. Isu-isu beberapa kandidat lain yang popular memang ada namun masih lemah dalam kepartaian," jelas kader Kosgoro 1957 ini. [Liputan6]

 

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.