21 Juni 2021
Jokowi Puji Manajemen Vaksinasi Corona di Kabupaten Tangerang
  Dani
  10 Juni 2021
  • Share :
Jokowi Puji Manajemen Vaksinasi Corona di Kabupaten Tangerang R

Kabargolkar.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi COVID-19 di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Jokowi memuji manajemen vaksinasi yang berjalan baik.

Kunjungan Jokowi ke Tangerang ini disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (9/6/2021). Jokowi didampingi oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Banten Wahidin Halim, hingga Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar.

Mulanya Jokowi menerima laporan dari rumah sakit dan puskesmas yang menyelenggarakan vaksinasi. Jumlah vaksinasi di berbagai tempat di Tangerang beragam.

Setelah itu, Jokowi berkeliling meninjau proses vaksinasi. Jokowi juga sempat terlihat memberikan baju kepada salah seorang warga yang berada di lokasi.

Jokowi mengatakan ada 10 ribu orang warga yang mengikuti vaksinasi di Tangerang pada hari ini. Vaksinasi, kata Jokowi, berjalan rapi.

"Sebanyak kurang-lebih 10 ribu masyarakat umum, baik lansia, pralansia, tenaga pendidik, semuanya, dan saya lihat manajemennya berjalan rapi dan baik di lapangan," kata Jokowi dikutip detik.com.

Jokowi berharap vaksinasi di Tangerang ini diterapkan juga di daerah lain. Dengan begitu, masyarakat akan terlindungi dari penyebaran COVID-19.

"Kita ingin proses vaksinasi seperti yang dilakukan di Kabupaten Tangerang dengan jumlah banyak ini dilakukan juga oleh provinsi lain oleh kabupaten/kota yang lain sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu per hari untuk bulan Juni dan 1 juta per hari untuk vaksinasi betul-betul bisa kita kejar," ujar Jokowi.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, vaksinasi massal untuk masyarakat lansia, pra lansia tenaga pendidik alim ulama di Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan bekerjasama dengan TNI dan Polri berjalan lancar.

“Syukur Alhamdulillah vaksinasi di Kabupaten Tangerang dikunjungi langsung dan dievaluasi oleh Presiden Jokowi, Pak Menkes dan tentu saja selain di Sport Center ini, ada 5 ribu vaksin di ICE BSD Pagedangan yang diperuntukkan juga lansia, pra lansia dan tenaga pendidik begitu juga di puskesmas dan RSUD Balaraja,” tukasnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, total hari ini kurang lebih 10 ribu suntik vaksin yang dilakukan di Kabupaten Tangerang.

“Dan untuk target 15 ribu vaksinasi Kabupaten Tangerang sudah dapat memenuhi target vaksinasi, tentu saja tantangannya kita menunggu vaksin kiriman dari Kementrian Kesehatan dan Provinsi Banten,” tukas Zaki.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.