Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPP Kabar Photo
Share :
Jokowi Puji Airlangga Terkait Program Kartu Prakerja, Ekonom: Cukup Beralasan
  Dani   22 Juni 2022
Presiden Joko Widodo didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan penghargaan kepada perwakilan Sineas Kartu Prakerja pada acara Temu Raya #Kitaprakerja di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022).

Kabargolkar.com - Kinerja Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Datangnya apresiasi dari Jokowi ini jika bicara konteks pandemi, maka klaim Jokowi tersebut beralasan.

Hal ini dikatakan oleh Peneliti dari Center of Reform on Economics (Core) Indonesia, Yusuf Rendy Manilet. Kartu Prakerja yang merupakan program pemerintah ini, bisa menjadi bantalan sementara bagi kelompok masyarakat yang terdampak dari pandemi untuk bisa bertahan.

"Program ini setidaknya memberikan insentif bagi mereka yang membutuhkan, agar mereka bisa terjaga dan bertahan di tengah dampak selama pandemi," kata Rendy, Selasa (21/6/2022).

Di sisi lain, kartu prakerja juga menjadi semacam bantuan bagi mereka yang ingin membuka usaha sementara. Demi mendapatkan penghasilan atau pun pendapatan selama periode pandemi.

Beberapa survei yang dilakukan oleh lembaga, baik lembaga pemerintah maupun lembaga penelitian, menunjukkan ada dampak positif yang diberikan oleh program Kartu Prakerja. Terutama sekali lagi untuk menjaga daya beli mereka sementara.

"Namun demikian, jangan dilupakan bahwa program Kartu Prakerja pada dasarnya diperuntukkan untuk meningkatkan skill para pekerja untuk bisa masuk ke lapangan kerja utama," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menilai Kartu Prakerja sebagai salah satu program yang berhasil di pemerintahannya. Jokowi secara khusus memuji kinerja Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai salah satu motor penggerak keberhasilan program Kartu Prakerja. (SINDONEWS.COM)

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2022 Kabar Golkar. All Rights Reserved.