Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Projo Sumbar Deklarasi Prabowo-Airlangga Sebagai Capres dan Cawapres 2024
  Dani   06 Juli 2023
Relawan Pro Jokowi atau Projo Sumatera Barat deklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden di Pemilu 2024. (Foto: Istimewa).

Kabargolkar.com - Relawan Pro Jokowi atau Projo Sumatera Barat deklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden di Pemilu 2024.

Deklarasi Prabowo-Airlangga ini berlangsung Selasa (4/7/2023) malam di Padang.

Ketua DPD Projo Sumbar, Muhammad Husni Nahar menjelaskan bahwa kesepakatan ini berangkat dari usulan DPC-DPC Projo se Sumbar, setelah mencermati situasi di daerah masing-masing.

"Kawan-kawan pengurus DPC Kabupaten/Kota tentu paham, bagaimana situasi masyarakat di daerahnya masing-masing. Nah, itulah yang kita himpun dalam Konferda ini sehingga melahirkan kesepakatan untuk diusulkan ke DPP Projo,” kata dia dalam keterangannya, Rabu (5/7/2023).

Husni mengakui alasan DPD Projo Sumbar mengusulkan pasangan Prabowo-Airlangga, karena Prabowo dinilai sebagai pemimpin yang berani mengambil resiko. Prabowo figur yang memiliki visi dan komitmen yang kuat untuk memajukan negara.

"Sementara, Airlangga Hartarto sebagai Cawapres, kita di Sumbar menilai Airlangga sukses dalam mengendalikan pandemi Covid-19, sesuai tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi padanya. Dalam waktu dua tahun, Indonesia dapat keluar dari pandemi, sehingga perekonomian negara dapat kembali bangkit," ungkap dia.

Pada sambutan pembukaan Konferda, Husni meminta semua DPC untuk bekerja keras dalam upaya menghimpun kekuatan serta melebarkan sayap Projo di daerah masing-masing.

Husni menjelaskan, usulan dari berbagai daerah akan dibawa dalam forum keputusan final nanti pada Rakernas Projo Oktober 2023 yang bakal dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Husni mengaku keputusan Konferda menjadi bagian dari konsep Haluan Baru Projo yang diputuskan dalam Rakernas V tahun 2023 lalu. Karena, di Projo, semuanya harus satu komando dari atas sampai ke bawah. Jika DPP Projo sudah memutuskan, maka pengurus semua tingkatan harus melaksanakannya.

"10 tahun kami berjuang untuk Projo. Tidur di jalan, di lapangan, dalam upaya membesarkan Projo di Sumbar. Semua kami lakukan dengan ikhlas," kenangnya. (liputan6.com)

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.