13 Agustus 2020
Gerindra Jadi Capreskan Prabowo, Golkar Bisa Petakan Politik ke Depan
  Administrator
  12 April 2018
  • Share :

KabarGolkar.com  - Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo mengaku lega mendengar Partai Gerindra resmi mencalonkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2019. Sebab, deklarasi itu memberi kepastian lawan Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.

"Ada juga kepastian tentang peta politik ke depan dan itu menggembirakan bagi kami partai-partai pendukung pemerintah," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4).

"Dan itu menggembirakan bagi kami partai-partai pendukung pemerintah, kami bisa melakukan pemetaan dan memberikan informasi tentang ke depan politik," lanjutnya.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet ini, deklarasi Prabowo membuat koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa langsung memetakan dan meramalkan jalan politik di Pilpres. Sebab selama ini, belum ada kepastian tentang lawan Jokowi.

"Ya bisa enggak ada keputusan kan nyebut A B  enggak jelas. Sekarang kan jelas calonnya siapa, yang cuma cuma ada dua dimensi yang akan bertarung di 2019," ungkapnya.

Bamsoet menegaskan hingga kini partainya menyerahkan keputusan terkait hasil pemilihan calon wakil presiden (cawapres) kepada Jokowi. Bagi Golkar yang terpenting cawapres harus bisa menaikkan elektabilitas Jokowi.

"Kita serahkan sepenuhnya pada Pak Jokowi untuk memilih siapa yang bisa membantu dia, di samping untuk meningkatkan elektoral dan dapat membantu tugas yang lebih berat lagi pada masa mendatang," ucapnya.

[ Sumber ]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.