Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Misbakhun Sebut Jadi Menteri Jokowi Tak Mudah
  Kabar Golkar   02 Agustus 2019
[caption id="attachment_26385" align="aligncenter" width="700"] Muhammad Misbakhun. (Antara) [/caption] kabargolkar.com, JAKARTA -�Politisi Golkar Muhammad Misbakhun berbicara soal kriteria calon menteri kabinet bentukan Joko Widodo untuk periode 2019-2024. Ia menyebut, menjadi menteri Joko Widodo bukanlah hal mudah. "Menjadi menterinya Pak Jokowi itu bukan hal mudah, karena harus bisa mengimbangi irama kerjanya presiden, 24 jam," kata Misbakhun di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Kamis (1/8). Menteri, kata Misbakhun, harus mampu mengimbangi ritme kerja Jokowi. Menteri itu harus siap bila sewaktu waktu dipanggil atau ikut presiden kemanapun pergi. Seorang menteri juga harus tanggap terhadap situasi sosial masyarakat yang sedang berkembang. "Harus menjadi orang pertama memberikan laporan kepada presiden, yang bisa seperti ini kan semangatnya harus selalu muda," kata Misbakhun. Oleh karena itu, menurut Misbakhun, wajar bila Jokowi menginginkan menteri yang 'muda'. Namun, muda yang dimaksud menurut dia bukan hanya soal usia. Menurutnya, Jokowi membutuhkan menteri dengan semangat kerja pemuda didalam kabinetnya. "Kita ingin melihat semangat, satu yaitu kelincahan pak Jokowi dalam bekerja, siapa yang bisa menangkap energi besarnya pak Jokowi ini dan kemudian menangkap, menterjemahkan kemudian bisa work di tengah-tengah masyarakat kita," ujar Anggota DPR RI tersebut. Kendati demikian, Misbakhun menekankan, postur kabinet tetap ditentukan oleh Jokowi sendiri. Ia mengindikasikan, isu paling besar pada saat ini adalah mengenai ekonomi. Maka, lanjut Misbakhun, diperlukan semangat muda itu untuk menangani sektor ekonomi. "Bagaimana kemudian perkembangan zaman ini bisa kita tangkap, menjadi program yang ada di masyarakat itu kemudian ditangkap menjadi program-program pemerintahan yang ideal dan kemudian mengena di tengah masyarakat yang sedang berubah," ujar Misbakhun. (ayobandung)
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.