Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Tangkal Penyebaran Corona, Jusuf Kalla Minta Kebersihan Masjid Dijaga
  Bambang Soetiono   11 Maret 2020
Ketua Umum PMI sekaligus Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla (Tribunkaltim.co, Amiruddin)

kabargolkar.com, TANJUNG SELOR - Virus Corona yang telah merenggut korban jiwa di berbagai negara, menjadi perhatian masyarakat beberapa pekan terakhir. Tak terkecuali di Indonesia, yang notabene sudah ada 19 warga saat ini, telah dinyatakan positif Corona. 19 warga tersebut tengah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit, yang ada di Indonesia.

Adanya warga negara Indonesia ( WNI ) yang terjangkit Virus Corona, turut ditanggapi Ketua Umum Palang Merah Indonesia ( PMI ) yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia ( DMI ), Jusuf Kalla.

Menurut JK akronim nama Jusuf Kalla, pencegahan Virus Corona harus menjadi perhatian bersama.

"Upaya masyarakat sebenarnya yang lebih penting, untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini. Misalnya, dengan menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri, dan juga lingkungan kita," kata Jusuf Kalla, kepada Tribunkaltim.co, Selasa (10/3/2020).

Mantan Wakil Presiden RI tersebut menambahkan, sebelumnya ia telah mengimbau umat muslim agar membawa sajadah saat berangkat ke masjid. Imbauan itu, dalam kapasitas JK sebagai Ketua Umum DMI.

"Apa yang bisa lakukan saat ini, yah menjaga kebersihan masjid. Di Indonesia ada sekitar 800 ribu masjid, itu yang harus kita jaga juga kebersihannya," ujarnya.

Kebersihan yang perlu dijaga, kata dia, seperti kebersihan lantai masjid. Baik dengan rutin membersihkan lantai masjid, maupun intens menyemprotkan disinfektan. "Virus Corona ini sangat mudah menyebar, makanya kita semua harus waspada," tutur JK.

Sekadar diketahui, Virus Corona mewabah pertama kali di Wuhan, China.

Akibatnya, ratusan pelajar dan mahasiswa asal Indonesia terpaksa dipulangkan, mengantisipasi penyebaran Virus mematikan tersebut. Sebanyak 20 mahasiswa asal Kaltara, juga dipulangkan ke tanah air, gegara Virus Corona. 

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.