Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPP Kabar Photo
Share :
Legislator Golkar Ini Tunggu Sikap Pemerintah Terkait Perbaikan UU Ciptaker
  Nyoman Suardhika   23 Juni 2022
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) DEPINAS SOKSI, Firman Soebagyo terus memantau langkah dan sikap pemerintah, terkait perbaikan Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker).

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, pentingnya melakukan penyamaan persepsi antara pemerintah dan DPR dalam menafsirkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap UU Ciptaker.

“Kesepakatan itu nanti di dalam rapat, antara Pemerintah dan DPR sebagai pembuat UU melakukan semacam dialog menyamakan persepsi,” kata Firman saat dihubungi wartawan, belum lama ini.

Anggota Baleg DPR RI ini menjelaskan, revisi UU Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (UU PPP) telah diundangkan.

Adapun salah satu substansi revisi UU PPP adalah memasukan metode omnibus law dalam pembentukan UU.

Pasca revisi UU PPP, DPR menunggu pemerintah untuk melakukan pembahasan bersama DPR terkait tindak lanjut putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Revisi UU 12/2011 ini kan baru disahkan kemarin, nanti kita akan menunggu, habis ini siapa yang akan menyiapkan (rapat bersama pembahasan tindak lanjut putusan MK terhadap UU Cipta Kerja),” tutup Waketum Partai Golkar ini.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Bidang Keuangan dan Perbankan, Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Anggawira mengatakan, putusan MK terhadap UU Cipta Kerja terkait prosedural pembentukan UU.

Menurutnya, jika nantinya akan dilakukan revisi substansi, maka perlu dilihat secara kasus per kasus karena saat ini belum dapat diketahui implementasinya seperti apa. Sebab, substansi UU merupakan pengaturan secara umum.

“Kalau secara substansi dan semangatnya sudah cukup baik,” ujar Anggawira.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2022 Kabar Golkar. All Rights Reserved.