Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Bersama Dinsos Majalengka, Legislator Golkar Ini Salurkan Bantuan Program Kemensos PENA 2022
  Nyoman Suardhika   07 Januari 2023
Gredit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Legislator Golkar Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin menyerahkan bantuan program Pahlawan Ekonomi Nusantara (Pena) 2022, yang disaksikan Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Majalengka bertempat di GOR Desa Garawangi, Kamis (5/1/23).

“Terima kasih teman-teman Kemensos, Saya sangat senang sekali dengan kegiatan ini, kami bukan masalah besar kecilnya bantuan tapi ini bentuk dari perhatian, dan perhatian ini sangat luar biasa di waktu yang tepat, kegiatan seperti ini yang kita harus butuhkan,” kata Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin.

Namun kata Itje Siti Dewi Kuraesin, dengan adanya bantuan-bantuan dari pemerintah dapat dimanfaatkan masyarakat untuk lebih mandiri.

“Sasaran penerima program ini di antaranya para KPM penerima PKH, BPNT, RST, supaya mereka bisa lebih mandiri, dan menjadi pelaku wirausaha yang lebih maju, harapannya dengan dibantu dan didorong usahanya lebih meningkat. Alhamdulillah hari ini kami bisa menyalurkan bantuan, secara simbolis, ada gerobak, etalase, peralatan masak, dan lain lain semoga bermanfaat buat para KPM yang menerimanya, tutur Itje. .

Seperti diketahui Legislator Golkar Itje Siti Dewi Kuraesin bertempat di GOR Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka menyalurkan program bantuan dari Kemensos tersebut yang juga dihadiri oleh kepala dinas sosial Kabupaten Majalengka dan penerima bantuan Pena sejumlah 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Itje menambahkan bahwa program ini merupakan program gebrakan ibu menteri sosial, yang baru tahun ini diluncurkan, dirinya memberikan apresiasi kepada Ibu menteri Sosial, mudah mudahan dengan Program PENA dapat meningkatkan kesejahteraan dan per ekonomian masyarakt kecil, khususnya pelaku UMKM, serta dapat menekan angka kemiskinan.

''Bantuan ini senilai 6 jt rupiah, rinciannya 5.500.000 untuk peralatan Usaha dan 500.000 untuk pembelian bahan baku. mudah mudahan dengan Program PENA dapat meningkatkan kesejahteraan dan per ekonomian masyarakt kecil, khususnya pelaku UMKM, serta dapat menekan angka kemiskinan,'' Pungkasnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.