Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Bantu Kemensos, Legislator Golkar Gelontorkan Bantuan Program PENA untuk 100 KPM di Majalengka
  Nyoman Suardhika   11 Februari 2023
Gredit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Itje Siti Dewi Kuraesin terus membantu pemerintah, dalam penyaluran bantuan ke masyarakat agar tetap sasaran.

Belum lama ini, anggota Komisi VIII DPR itu menyalurkan program bantuan dari Kemensos (Kementerian Sosial), di GOR Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, bantuan program PENA Kemensos itu diberikan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DEPINAS SOKSI itu kepada menyalurkan 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Sasaran penerima program ini di antaranya para KPM penerima PKH, BPNT, RST, supaya mereka bisa lebih mandiri, dan menjadi pelaku wirausaha yang lebih maju, harapannya dengan dibantu dan didorong usahanya lebih meningkat," kata Itje dalam keterangan persnya, Jumat (10/2/2023).

"Alhamdulillah, kami bisa menyalurkan bantuan, ada gerobak, etalase, peralatan masak, dan lain lain semoga bermanfaat buat para KPM yang menerimanya," sambungnya.

Itie mengungkapkan, program ini merupakan program gebrakan Kemensos yang baru tahun ini diluncurkan.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, dengan Program PENA diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan per ekonomian masyarakt kecil, khususnya pelaku UMKM, serta dapat menekan angka kemiskinan.

"Bantuan ini senilai Rp 6 jita dengan rinciannya Rp 5.500.000 untuk peralatan usaha dan Rp 500.000 untuk pembelian bahan baku. mudah-mudahan dengan Program PENA dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakt kecil, khususnya pelaku UMKM, serta dapat menekan angka kemiskinan,” tutup Itje.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.