Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Melalui Dana Aspirasi Cen Sui Lan Realisasikan Jembatan Gantung di Lingga Senilai Rp7 Miliar
  Irman   23 Februari 2023
Jembatan Gantung di Desa Pekaka dan Kerandin di Kabupaten Lingga-f/istimewa /

Kabargolkar.com - Komitmen dan tekad nyata dari Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Cen Sui Lan untuk membangun Kepri terus dibuktikan.

Kali ini Anggota DPR RI dari Dapil Kepri itu dengan memperjuangkan akses jalan yang kini dapat dirasakan oleh Masyarakat di Desa Pekaka dan Kerandin di Kabupaten Lingga.

Untuk membuka akses keterisoliran beberapa wilayah Cen Sui Lan merealisasikan pembangunan jembatan gantung dengan dengan menggunakan dana aspirasinya sebagai Anggota Komisi V DPR RI.

Pembangunan jembatan ini dilakukan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri, Ditjen Binamarga Kementerian PUPR.

“Itu berasal dari usulan Anggota DPRD Lingga Sui Hiok, Agus Marli serta Iwan Kurniawan kepada saya. Makanya dimasukkan ke program aspirasi tahun anggaran 2022 dan direalisakan,” ucap Cen Sui Lan.

Dana aspirasi Cen Sui Lan anggota Komisi V DPR RI itu untuk jembatan gantung Pekaka-Kerandin sebesar Rp 7 miliar.

“Dan ini juga hasil aspirasi dari kunjungan reses saya pada akhir 2021 lalu ke Kabupaten Lingga, dan aspirasi juga dari Bapak Bupati Lingga, Muhammad Nizar,” tambah Cen.

Cen Sui Lan juga akan meresmikan pembangunan jembatan gantung ini pada Maret 2023 mendatang.

Sebelum adanya jembatan gantung itu, kedua desa ini terpisah oleh sungai yang cukup lebar.

Warga kesulitan sarana transportasi darat, akses hanya dapat dilalui dengan menyeberang.

Ironisnya sebelum ada jembatan gantung tersebut warga biasanya menggunakan jasa kapal pompong yang disulap menyerupai Roro mini.

Terdapat akses jalan darat menuju kedua desa ini ada, tapi harus berputar cukup jauh melewati beberapa desa. (pikiranrakyat.com)

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.