Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Cen Sui Lan Alokasikan Dana Aspirasi Rp 25 Miliar untuk Penataan Kawasan Paya Togok Islamic Center Kundur
  Dani   02 Agustus 2023
Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan

Kabargolkar.com - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri,
Cen Sui Lan, bakal mengalokasikan dana aspirasi untuk penataan Paya Togok Kawasan Islamic Center Kundur di Tanjungbatu, Kundur, Karimun pada tahun 2024 mendatang.

Revilitasi kawasan Paya Togok Islamic Center Kundur tersebut akan dianggarkan sekitar Rp 25 miliar.

Menurut Cen Sui Lan, anggaran sebesar itu selain untuk kegiatan pengamanan pantai agar kawasan Islamic Center Kundur tidak mengalami abrasi, juga untuk penataan kawasan Islamic Center.

“Iya, untuk penataan kawasan Paya Togok Islamic Center Kundur itu sebesar Rp25 miliar, di tahun anggaran 2024 nanti,” kata Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Minggu (30/7/2023).

Cen Sui Lan sudah meninjau langsung kawasan Islamic Center Kundur, Kamis (27/7/2023) lalu. Pada peninjauan tersebut, Cen Sui Lan didampingi Erlangga Perwira Kepala Satker PJSA BWS IV (Kepri) Ditjen SDA (Sumber Daya Air) Kementerian PUPR, dan Anwar Hasan Anggota DPRD Kabupaten Karimun. Dalam rangkaian kunjungan kerja reses ini, Cen Sui Lan berdialog dan bersilaturahmi dengan camat, Koramil, KSOP Tanjungbatu, Dr H Zulpan Efendi selaku pimpinan Islamic Center Kundur dan ratusan tokoh masyarakat, RT dan RW serta tokoh agama.

Politisi yang sehari-hari akrab dipanggil Aisyah itu menjelaskan, pihak BWS IV (Kepri) sudah menyiapkan RC (Readiness Criteria) agar program penataan kawasan Paya Togok Islamic Center Kundur itu bisa langsung diprogramkan. Menurut Erlangga Perwira Kasatker PJSA BWS Kepri, itu semua kewenangan anggarannya ada pada Cen Sui Lan sebagai Anggota Komisi V DPR RI. Dengan ditinjau dan dikunjungi Cen Sui Lan, maka program ini tinggal persetujuan Cen Sui Lan.

“Ini pasti saya prioritaskan. Dan kita masukan ke tahun anggaran 2024. Program ini sebagai bentuk kepedulian saya kepada masyarakat Kundur dan Karimun. Karena ini lembaga pendidikan keagamaan sebagai alat kita mendidik masyarakat kita, yang lebih baik dan juga meningkatkan SDM kita ke depan,” tutur Cen Sui Lan istri H Raja Mustakim, pemimpin haji terbaik Indonesia itu.

Dr H Zulfan Efendi pimpinan Islamic Center Kundur menyampaikan aspirasi kepada Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI, pada saat berdialog dan bersilaturami dengan masyarakat Kundur di Gedung Islamic Center Kundur. Saat itu, Dr H Zulfan Efendi meminta agar progam pengaman pantai Paya Togok dan penyediaan air bersih di kawasan Islamic Center Kundur. Atas kedua usulan tersebut langsung direspon Cen Sui Lan, untuk Pamsimas tahun anggaran 2024 langsung masuk.

“Program itu ada di saku-saku saya, Pak Haji. Langsung saya berikan,” tutur Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan juga menjelaskan, program Pamsimas itu Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM).

“Program itu sudah melekat kepada diri saya sebagai Anggota Komisi V DPR RI,” sambung Cen Sui Lan yang juga Penasehat Ikatan Alumni Lemhannas Provinsi Kepri tersebut.

Mardani seorang tokoh masyarakat Kundur meminta kepada Cen Sui Lan program dermaga rakyat di Kelurahan Sawang Kundur. Sehari setelah pertemuan, dermaga tersebut langsung ditinjau Cen Sui Lan dan menyetujui usulan itu

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.