07 Desember 2021
Rudy Mas'ud: Power Plant Baiknya di Didirikan di Mulut Tambang Batu Bara
 
  06 Februari 2020
  • Share :
Anggota Komisi VII DPR Rudy Mas'ud

kabargolkar.com, JAKARTA - Perlu terobosan baru dalam pola pembangunan energi di Indonesia. Pesan itu yang hendak disampaikan legislator Partai Golkar asal Kalimatan Timur Rudy Mas'ud yang sekarang duduk di Komisi VII DPR RI yang membidangi energi.

"Sebaiknya pembangunan power plant ditempatkan di mulut tambang (batu bara) selain cost lebih murah juga bisa mengurangi tingkat pencemaran," ucap Rudy Mas'ud saat ditemui kabargolkar.com di kantornya komplek DPR RI, Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Tidak berhenti di situ, Rudy Mas'ud juga menyarankan ke mana produk akhir power plant yang berupa listrik itu dialirkan. "Produk listriknya sehingga bisa dijual ke negara tetangga Singapura, Malaysia ataupun pulau Jawa, Sumatra dan daerah-daerah yang berada di Indonesia Timur."

Rudy Mas'ud ingin memastikan ide ini bisa diterapkan di Kalimantan Timur sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat untuk bisa memajukan industri di daerah tersebut.

Untuk diketahui Rudy Mas'ud memang berasal dari daerah pemilihan Kalimantan Timur. Pada pemilu 2019 lalu, ia meraih suara terbanyak di daerah pemilihan tersebut.

Rudy Mas'ud juga memiliki perhatian soal tarif listrik. Menurutnya tarif listrik tidak dapat disamakan di seulurh Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa tarif listrik harus memperhatikan tingkat ekonomi masing-masing daerah.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.