02 Desember 2020
Golkar Tunggu Kesiapan Cindy Wurangian Jadi Cawali Bitung
  Muhammad Said
  11 Juni 2020
  • Share :
Ketua DPD II Golkar Bitung Cindy Wurangian

kabargolkar.com, BITUNG - Kontestasi pelaksanaan Pilkada Kota Bitung dalam pemilihan Wali kota dan Wakil Wali Kota Bitung, dihangatkan dengan isu yang berselewiran di media sosial dan publik.

Foto sejumlah sosok-sosok yang digadang-gadang, bakal berpasangan sebagai Wali kota dan Wakil Wali Kota Bitung di gadang-gadang akan menjadi kontestan.

Sebut saja sang petahana Max J Lomban dari partai Nasdem dan Cindy Wurangian dari Golkar, serta ada juga Max J Lomban dan Martin Daniel Tumbelaka dari PKP Indonesia.

Namun berkembang opini di masyarakat untuk kubu partai Golkar Bitung, punya tradisi selalu 'gagal' menempatkan figur potensial dalam dua edisi Pilkada terakhir.

Seperti Pilkada tahun 2010 dan Pilkada 2015 notabene restu turun bukan ke figur atau sosok yang dikenal luas warga Bitung sebagai ketua partai.

Waktu itu tahun 2010 Baby Palar Ketua Golkar Bitung periode 2009 - 2015 dan 2015-2020 di bawah kepemimpinan Cindy Wurangian.

Menanggapi itu, menurut Fernando Yoyo Lamaluta Wakil Ketua I DPD Golkar Provinsi Sulut yang juga juru bicara partai, saat ini Golkar saat ini mengganut sistem yang sudah ada, tanggal 21 Maret 2020 kemarin Cindy sudah diundang oke DPP dapat surat tugas.

Dari surat tugas akan keluar rekomendasi, lalu dari rekomendasi dilanjutkan di bawah ke KPU, dan proses itu sementara belajalan.

Sehingga diharapkan Cindy akan terus mematangkan persiapan Pilkada di Bitung.

Dengan kata lain, apa yang disampaikan pengurus DPD, Cindy sudah ditugaskan lakukan komunikasi politik di Kota Bitung atas nama Partai Golkar dan harus dilakukan, dengan harapan komunikasi politik bagus, hingga calon yang diusung adalah yang akan menang di Pilkada.

"Golkar berpartisipasi aktif menghadapi Pilkada, bisa ibu Cindy. Kalau bersedia kenapa bukan ibu Cindy," terang Yoyo sapaannya, Rabu (10/6/2020).

Menghadapi kontestasi Pilkada Bitung 2020 Cindy Wurangian, ketua DPD II Partai Golkar Kota Bitung mendapat surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk bangun komunikasi dalam rangka pilkada di Kota Bitung tahun 2020.

Disentil terkait bakal dipasangkan dengan jagoannya Partai Nasdem yaitu Max J Lomban sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bitung, kata Yoyo, Golkar dan Cindy sudah komunikasi dengan Nasdem.

Tak hanya dengan Nasdem juga beberapa partai lain.

"Hasilnya tunggu saja, sejauh mana komunikasinya yang akan dilaporkan dalam rapat DPD PG Sulut," tambahnya.

Ini juga sudah disampaikan dalam rapat virtual dengan Waketum Bidang Pemenangan pemilu Ahmad Kurnia dan Ketua PP wilayah Sulawesi Muhidin M Said partai Golkar. Jadi, tinggal tunggu saja sikap ibu Cindy menghadapi pilkada.

"Dia meyakini Golkar yang pasti ingin ikut serta dalam kontestasi ini, berharap besar bisa menang dengan siapa pun calonnya," tandasnya. [tribun]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.