02 Desember 2020
Fadia Arafiq-Riswadi Resmi Maju Pilkada Pekalongan 2020
  Bambang Soetiono
  23 Juli 2020
  • Share :
ilustrasi (net)

kabargolkar.com, PEKALONGAN - Mantan Wakil Bupati Pekalongan 2011-2016 Fadia Arafiq resmi mendapat rekomendasi PDIP. Dia bakal maju kontestasi Pilkada Pekalongan 2020 bersama Riswadi. Pasangan itu melabeli diri dengan akronim Dadi, kependekan Fadia-Riswadi.

Mereka pun menggelar rapat di kantor DPC PDIP Kajen, Rabu (22/7/2020). Koalisi mereka kali ini Partai Golkar.

"Jadi rekomendasi ini adalah amanat partai, sehingga harus kami informasikan sampai ke tingkat bawah dan juga harus berusaha memenangkan Pilkada tahun 2020," kata Riswadi kepada Tribunjateng.com.

Kemudian untuk mempersiapkan petarungan di Pilkada, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan telah melakukan beberapa langkah. Di antaranya mengelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) untuk menyampaikan informasi dan kabar terkait rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

"Jadi untuk lebih mengingat nama Fadia-Riswadi disingkat menjadi 'DADI'. Lalu slogan kami yaitu 'Ora Mblenjani, Ora Ngapusi' yang artinya tidak memberi janji dan tidak akan berbohong kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan. Kami, akan berusaha dan bekerja keras dengan bukti nyata demi rakyat," imbuhnya.

Sementara itu, Fadia Arafiq, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan, menegaskan bahwa pihaknya bersama Riswadi akan banyak melakukan perubahan di Kabupaten Pekalongan.

Mengingat, selama lima tahun terakhir Kabupaten Pekalongan masih banyak ketinggalan, jika dibandingkan dengan Kabupaten yang lain. "Kami berusaha memenangkan pilkada bulan Desember tahun 2020."

"Namanya berjuang itu sudah pasti, sehingga mulai sekarang sudah menjalankan strategi, baik melalui partai maupun lainnya," kata Fadia. Fadia juga mengungkapkan, selain partai Golkar dan PDIP yang mendukung, pihaknya optimistis mendapatkan dukungan banyak parpol di Kabupaten Pekalongan.

"Kami optimis menang dalam Pilkada mendatang. Hampir semua parpol mendukung kecuali satu."

"Sesuai namanya yakni Dadi (Fadia Riswadi) diharapkan bisa menjadi doa yakni benar-benar menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan," ungkapnya.

Tidak hanya akan terus melakukan konsolidasi, pihaknya juga akan mengerahkan teman-teman artis untuk ikut memeriahkan dukungan hingga telah menyusun berbagai strategi pemenangan.

"Beberapa poin yang menjadi perhatian kami adalah di sektor pendidikan, pengangguran, dan kesehatan. Kalau kami diamanatkan masyarakat insyaallah kami optimistis mampu menyelesaikan pekerjaan ini agar lebih maju dibandingkan daerah-daerah lain," tambahnya. 

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.