07 Maret 2021
KPUD Tetapkan Paslon Golkar, Fadia Arafiq sebagai Bupati Pekalongan Terpilih
  Nyoman Suardhika
  21 Januari 2021
  • Share :
Credit Photo / Inew Jateng

Kabargolkar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan menetapkan Fadia Arafiq, penyanyi dangdut sebagai Bupati Pekalongan terpilih, Kamis (21/1/2021).

Penetapan anak pedangdut senior almarhum A Rafiq itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pilkada 2020.

Selanjutnya, Fadia Arafiq yang diusung dari Partai Golkar berpasangan dengan Riswadi dari PDI Perjuangan  akan dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Pekalongan pada  27 Juni 2021 mendatang.

Dalam Pilkada 2020, Fadia-Riswadi pasangan nomor urut 2 mendapatkan suara sebanyak 312.556 atau 56,83 persen. Sementara pasangan no urut 1 Asip-Sumarwati hanya memperoleh /237.440 atau 43,17 persen.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal mengatakan, tahapan kali ini adalah penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pilkada 2020.

“Pasangan  Fadia Arafiq dan Riswadi sebagai pemenang selanjutnya akan diserahkan ke DPRD untuk pelantikan sebagai bupati dan wakil bupati Pekalongan,” kata Abi Rizal.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2020// tingkat partisipasi pemilih  sampai 78 persen.

“Kami  juga berterima kasih kepada aparat keamanan polres dan tni yang telah mengamankan pelaksanaan pilkada proses demokrasi berlangsung aman lancar juga sukses,” katanya.

Candra Saputra,  perwakilan partai pengusung mengatakan, pihaknya selanjutnya akan menunggu pelantikan bupati dan wakil bupati.

“Kemenangan yang diraih ini merupakan kemenangan rakyat kabupaten Pekalongan. Tidak ada lagi kubu, partai pengusung tetap akan mengawal dan mengawasi agar visi misi bupati terpilih bisa terlaksana,” ujar Candra.

Inews Jateng

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.