Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Bernard Sagrim dan Lamberth Jitmau Terima Langsung Surat Tugas Bakal Calon Gubernur Papua Barat Daya dari Airlangga Hartarto
  Irman   22 November 2023
Bernard Sagrim dan Lamberth Jitmau Ketika menerima Langsung Surat Tugas Bakal Calon Gubernur Papua Barat Daya dari Airlangga Hartarto
JAKARTA, Kabargolkar.com -  Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan secara langsung surat tugas calon gubernur Papua Barat Daya (PBD) kepada Lambertus Jitmau dan Bernard Sagrim, Selasa (21/11), di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.
 
Bernard yang merupaka Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Maybrat Periode 2010 s/d 2021, dan skrg menjabat sbg Wasekjen DPP Golkar ini, menyatakan  sangat syukur atas kepercayaan Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan segenap Pengurus DPP Partai Golkar kepadanya untuk bertarung  pada Pilkada Prov PBD thn 2024 yad.
 
"Terima kasih atas segala amanah ini. Dengan kepercayaan dari Ketum Airlangga tsb akan semakin menambah optimisme kami untuk memenangkan Pileg, sekaligus pemetaan kekuatan dan kelemahan kami utk Pilkada; dan saya akan berkolaborasi dgn teman² pengurus partai golkar prov, kab, kota maupun rekan² Parpol Koalisi utk memenangkan Prabowo - Gibran pd Pilpres 2024 di Papua Barat Daya, dan lebih khusus target Ketum Airlangga utk memenangkan Caleg Golkar di Pileg 20%, jelas Bernard. Ketum Airlangga dlm pengarahannya menyampaikan bhw bagi para Pengurus Golkar yg telah dipercayakan mengikuti Pileg dan Pilkada harus bangga dan sdh menang besar, dan kepercayaan/amanah tsb hrs dilaksanakan dg penuh tanggung jawab, krn setelah Pileg akan dievaluasi, jika target Pileg tercapai maka proses bertarung di Pilkada akan semakin mudah.
 
Ada dua calon Gubernur PBD yang menerima surat tugas ini selain Bernard adapula Mantan Walikota Sorong, Lambert Jitmau.
 
Bernard pun menegaskan kesiapannya untuk bersaing secara terbuka dan fair dengan calon kepala daerah PBD lain. Ia yakin insyaallah akan semaksimal bertarung  memenangi persaingan sebagai Gubernur PBD melalui pembuktian kerja keras dan rekam jejaknya selama menjabat Kepala Daerah di Maybrat.
 
"Kami siap bersaing secara terbuka dan yakin akan mendapat jalan kemenangan untuk PBD sejahtera sesuai amanat Desentrslisasi Asimetris/Kewenangan Khusus yg sdh diberikan oleh Negara utk mengelola berbagai sektor pembangunan warga masyarakat yg sejahtera dan memperkuat komitmen kehidupan kebangsaan dlm NKRI" tegas Bernard yang merupakan Bupati Kabupaten Maybrat dua periode tsb.
 
Selain sebagai BaCagub, Bernard saat ini juga dipercaya oleh DPP Partai Golkar sbg Caleg Anggota DPR RI Dapil Papua Barat Daya nomor urut 2. Keputusan tsb sesuai dgn amanat PO DPP Golkar No. 15 Thn 2021, tenatang Penugasan Fungsionaris Partai Golkar dlm Jabatan Politik.
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.