27 September 2021
Pemkab Tangerang Borong Penghargaan TOP BUMD Awards 2021, Ini Kata Ahmed Zaki Iskandar
  Nyoman Suardhika
  15 September 2021
  • Share :
Credit Photo / Sindo

Kabargolkar.com - Pemkab Tangerang memborong empat penghargaan bergengsi dalam ajang TOP BUMD Awards 2021. TOP BUMD Awards merupakan kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD terbesar di Indonesia yang memberikan penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia atas achivement, improvement dan contribution yang telah dilakukan BUMD terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan TOP BUMD Awards Tahun 2021 diikuti oleh 200 nominasi BUMD terbaik yang sebelumnya sudah diseleksi dari 1.150 BUMD di seluruh Indonesia. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meraih predikat sebagai Top Pembina BUMD 2021 oleh majalah Top Business, selaku penyelenggara kegiatan.

Tiga penghargaan lainnya juga diraih Pemkab Tangerang yakni, Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) sebagai Top of the TOP BUMD 2021 dan Top BUMD Awards 2021 Bintang Lima, serta Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Safar sebagai TOP CEO BUMD 2021.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, TOP BUMD yang diraih Perumdam Tirta Kerta Raharja merupakan suatu kebanggaan.

"Semoga ke depan prestasi ini menjadi motivasi yang lebih tinggi lagi dalam memberikan pelayanan air bersih dan air minum perpipaan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerja sama dari seluruh pihak yang ada di jajaran Pemkab Tangerang," kata Zaki yang juga ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta ini, Senin (13/9/2021).

Sofyan Safar selaku Dirut Perumdam TKR mengatakan, ini merupakan penghargaan kedua Perumdam TKR meraih TOP BUMD, pencapaian prestasi Perumdam TKR ini tidak serta merta dicapai dengan seketika tetapi atas bimbingan dari Bupati Tangerang.

Kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, Sofyan berjanji selaku manajemen direksi akan melayani kebutuhan air bersih di Kabupaten Tangerang sampai tangan 2024 sampai dengan 60% cakupan layanan, prestasi ini bukan kebanggaan yang mutlak, tapi merupakan sebuah motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Ketua Dewan Pengawas Perumdam TKR, Mochammad Maesyal Rasyid menuturkan, penghargaan ini merupakan wujud nyata dari Perumdam TKR sebagai lembaga yang melaksanakan fungsi pelayanan air bersih. "Berkat kerja keras jajaran Direksi dan juga pegawai di Perumdam Tirta Kerta Raharja akhirnya kerja dan usaha kerasnya bisa mendapatkan penghargaan ini dan juga berkat binaan dari Bupati Tangerang," tuturnya.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.