Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Didampingi Erna Rasyid, Taufan Pawe Serahkan 18 Piagam Penghargaan ke Peserta Jambore Nasional
  Irman   30 Agustus 2022

Kabargolkar.com - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menjadi Pembina Upacara pada Apel Besar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-61 yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Parepare di Lapangan Binalipu, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Senin (29/8/2022).

Saat membacakan sambutan tertulis, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, Taufan Pawe menjelaskan, tema Besar hari Pramuka ke-61 ini adalah “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

“Gerakan Pramuka telah melakukan banyak hal, semua bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan kode kehormatan kita, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka siap, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk semua kode kehormatan Pramuka yang menekankan pentingnya bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa,” tuturnya.

Saat diwawancarai usai upacara, TP menyampaikan terkait makna peringatan Hari Pramuka. “Saya rasa peringatan hari Pramuka walaupun baru sekarang diperingati karena di tanggal 14 kemarin Parepare mengikuti Jambore Nasional, saya mengajak kita semua, bahwa jiwa kepramukaan itu merupakan salah satu kekuatan bangsa,” ucapnya.

Ia berharap, para kader pramuka ini dididik dan ditempa para pembinanya untuk menjadi pemimpin dimana pun berada.

“Dengan jiwa mentalitas kepramukaan yang tidak tertanggalkan,” harap Ketua DPD I Golkar Sulsel itu.

Taufan Pawe, berharap para kader Pramuka akan menjadi sosok pemimpin yang tangguh dan berkepribadian jiwa kepramukaan yang tidak diragukan lagi

Wali Kota Parepare dua periode itu didampingi oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyerahkan piagam penghargaan dan Tiska kepada 18 peserta Jambore Nasional Kwarcab Parepare. (pijar.news)

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.