Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
VOTING
Share :
Pengurus Golkar Ogan Ilir Soroti Soal Dana Bantuan Parpol
  Bambang Soetiono   19 Januari 2023

kabargolkar.com - Sepertinya persoalan internal Partai Golkar Ogan Ilir, belum menerima pencairan
dana bantuan keuangan Partai Politik tahun anggaran 2022 lalu dari Pemkab Ogan Ilir, melalui Badan Kesantuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), akan terus bergulir dan dipertanyakan. 

Bahkan posisi Pemkab Ogan Ilir saat ini justru yang pegang “Bola Panas”. Karena DPD II Partai Golkar Ogan Ilir kembali melayangkan suratnya ke Pemkab Ogan Ilir untuk kedua kalinya, meminta klarifikasi mengenai tidak dibayarkannya dana bantuan keuangan untuk Partai Golkar Ogan Ilir, yang nilainya Rp 193.206.000, atau kurang lebih Rp 200 juta. 

“Kami sudah melayangkan surat untuk kedua kalinya kepada Pemkab Ogan Ilir, untuk meminta klarifikasi alasan belum dibayarkannya dana bantuan keuangan untuk partai Golkar Ogan Ilir,’’kata Ketua DPD II Partai Golkar Ogan Ilir,Ir H Endang PU Ishak MSi, yang didampingi Ketua Hariannya, Irwan Noviatra SH dan petinggi Golkar lainnya seperti Ir H Aspar Muchtar MM, di sekretariat Partai Golkar Ogan Ilir, Rabu, 18 Januari 2023. 

Menurut H Endang PU Ishak, meski surat yang dilayangkan tersebut, tidak ada deadlinenya, namun pihaknya tetap berharap akan dibalas atau dijawab secepatnya oleh Pemkab Ogan Ilir.

’’Kita tunggu niat baik dari pihak Pemkab Ogan Ilir, untuk memberikan klarifikasi,’’kata H Endang. 

H Endang PU Ishak menyebutkan, dengan tidak dicairkannya pembayaran dana bantuan keuangan untuk Partainya, jelas ini sebuah pelecehan dan pengangkangan yang dilakukan Pemkab Ogan Ilir terhadap Partai Golkar.

’’Persoalan ini bukan dengan H Endang PU Ishak selaku Ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir, tapi ini sudah menyangkut marwah Partai Golkar secara nasional,’’ tegas H Endang PU Ishak. 

Sebab menurutnya, sejak dari awal dalam proses untuk pencairan dana bantuan keuangan untuk Partai Golkar, pihaknya telah melalui prosedur dan mekanisme hukum yang jelas, beberapa persyaratan yang diminta dan dibutuhkan, telah dipenuhi. 

“Tapi faktanya, ketika sudah ada perintah pencairan, tiba-tiba batal dicairkan, dengan alasan ada sanggahan dari Fraksi di DPRD Ogan Ilir yang meminta Pemkab Ogan Ilir menunda untuk dilakukan pencairan,’’ lanjut Ir H Endang. 

Dijelaskan Ir H Endang dalam persyaratan yang diajukan ke Badan Kesbangpol Ogan Ilir, untuk pencairan bantuan keuangan Partai Golkar, sudah dipenuhi semuanya dan tidak ada satu berkaspun yang luput alias tidak lengkap. 

Bahkan surat dari DPP Partai Golkar dengan Nomor: B-889/GOLKAR/XII/2022 tanggal 28 Desember 2022 tentang keabsahan dan kepastian komposisi dan personalia Partai Golkar Kabupaten Ogan Ilir 2021-2026, juga dilampirkan dan diserahkan ke Badan Kesbangpol. 

“Ini surat DPP Partai Golkar yang menerangkan keabsahan kami, kalau surat DPP Golkar sudah tidak diakui, sama saja, mereka (Pemkab Ogan Ilir), telah melecehkan Partai Golkar,’’ tegas H Endang PU Ishak. 

Ditambahkan Ir H Endang, dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 1 Tahun 2018 Perubahan No 5 tahun 2009, tentang bantuan keuangan kepada Partai Politik, pada anggaran 2022 Partai Golkar mendapat jatah sekitar Rp 200 jutaan

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.