Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Trobosan Baru, Golkar Bali Bangun Koperasi Jasa Swadarma Guna Karya Bali
  NINDY   26 Mei 2023
Credit Photo/ radarbali.jawapos.com

Kabargolkar.com - Koperasi yang diprakarsai Golkar Bali dengan masyarakat telah terbentuk bernama Koperasi Jasa Swadarma Guna Karya Bali.

Koperasi yang terbentuk 7 April 2023 memiliki keanggotaan tahap awal 115 orang yang telah melunasi simpanan pokok masing-masing sebesar Rp 2 juta rupiah.

Bahkan, dana yang telah terkumpul saat ini sebesar setengah miliar (Rp 500 juta) siap untuk membantu calon pekerja migran Indonesia (CPMI) yang kurang mampu.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry, Rabu (24/5/2023).

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Bali ini mengatakan, proses badan hukum telah berjalan dengan akta No 69, Notaris Linda Hermayanti, dan pengesahan Menkumham No: AHU 001763AHO129 tahun 2023. Ia berharap keanggotaan terus berkembang, baik dari kader Golkar maupun warga masyarakat atau gerakan koperasi.

Adapun susunan pengurus, terdiri dari Ketua Nyoman Diana, Sekretaris Made Togog, dan Bendahara Ida Ayu Maryani. Sementara yang menjabat sebagai Pengawas IGN Anom Masta, dan Dewan Penasehat Dr. Nyoman Sugawa Korry.

Sugawa Korry menuturkan usaha koperasi pada tahap awal diprioritaskan bergerak dalam jasa keuangan atau simpan pinjam, khususnya membantu pembiayaan keberangkatan calon pekerja migran, khususnya kapal pesiar.

“Karena, saat ini masalah kesempatan kerja masih dirasakan sebagai salah satu masalah di daerah Bali pasca-covid 19. Pengurus juga telah mengikuti diklat dan lulus kompetensi atau bersertifikat yang diberikan oleh Badan Litbang Koperasi Provinsi Bali,” ujarnya.

Masyarakat sangat antusias ikut bergabung di koperasi ini. Banyak yang berminat sehingga anggota terus bertambah. Calon pekerja juga sudah banyak yang menghubungi pengurus untuk difasilitasi.

“Demikian informasi dari Made Togog Sekretaris Pengurus dan Ketua koperasi, Nyoman Diana yang juga owner perusahaan terbesar penyalur tenaga kerja kapal pesiar di Bali. Kesempatan naker terbuka lebar, masyarakat semakin antusias,” tutur Sugawa Korry.

Pada Jumat (26/5/2023) juga akan diadakan babak akhir wawancara yang diikuti sekitar 1.000 CPMI. Koperasi Swadarma Guna Karya Bali siap memfasilitasi biaya pemberangkatan yang diprioritas para CPMI yang kemampuan ekonomi lemah dan terbatas.

Koperasi ini beralamat di Jalan Gatot Subroto Timur 10 D Denpasar. Saat ini koperasi telah menyiapkan dana sebesar Rp500 juta dari simpanan pokok dan penyertaan dari anggota. Tahap awal akan diberangkatkan 30 CPMI.

Sugawa Korry meyakini koperasi ini akan memberi manfaat yang besar dalam rangka membantu masyarakat memperoleh kesempatan kerja yang baik.

Niscaya pada saatnya menjadi koperasi yang besar di Bali ini, karena didukung oleh komitmen dan profesionalisme para pengelolanya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.