26 September 2020
IIPG Gandeng Kemenperin Gelar Pelatihan dan Pembinaan Ketahanan Pangan
  Nyoman Suardhika
  24 Agustus 2020
  • Share :
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Guna membantu terobosan di tengah pandemi Covid 19, Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) terus menggalakan bantuan kepada para pelaku usaha UMKM.

Dalam hal mengatasi hal tersebut, bidang Koperasi dan UKM IIPG berkerjasama dengan Anggota Komisi VI Fraksi Golkar Idris Lena dengan Kementerian Perindustrian, menggelar acara pembinaan dan pelatihan Ketahanan Pangan dalam rangka Masyarakat yang kuat dalam situasi pandemi dan juga sambil mencari bibit bibit ataupun potensi lahirnya Wiraswasta baru dari program ini.

Dalam sambutannya di pembukaan acara pelatihan ini, ketua IIPG Ibu Yanti Airlangga menegaskan peran dan aktifitas dari para Isteri Isteri di Partai Golkar yang akan terus hadir di tengah Masyarakat dalam siatuasi seperti saat ini, adanya dampak Covid dan juga dibarengi dengan timbulnya gejala resisi tentu dari kami IIPG akan terus bersama membantu dan kotribusi nyata, khususnya pelayanan dan kemajuan UKM.

"Kami dari IIPG, baik tingkatan Pusat dan Daerah akan terus hadir dengan Masyarakat dalam upaya upaya positif yang bisa membantu dan juga berkontribusi dalam bersama. Contoh dalam hal Pelatihan Kewirausahaan ini tentunya apresiasi akan Kami berikan sekaligus, mengingat dampaknya akan sangat besar di masyarakat," Ujar Yanti Airlangga dalam pidato pembukaan Pelatihan Ketahanan Pangan yang di selenggarakan di Hotel Horizon Kota Bekasi, Senin (24/8/2020).

Sementara itu, ketua bidang Koperasi dan UKM, Dini Bambang Wiyogo akan melakukan rangkaian kegoatan Bimbingan dan pelatihan seperti ini tidak hanya di Bekasi dan tentunya bisa juga meyebar ke berbagai Daerah lainnya, ini perlu karena bisa berdampak baik sebagai roda pertumbuhan pelaku UMKM di Masyarakat.

"Kami tentunya akan berkelanjutan mengadakan acara Bimbingan dan Pelatihan seperti ini, kegiatan pelaku usaha kecil dan menengah di Daerah lain akan sangat membutuhkan bentuk Bimbingan dan pelatihan kewirausahaan ini," Ucap Dini Wiyogo

Dalam kesempatan pembukaan Pelatihan dan Bimbingan Kewirausahaan ini, tampak hadir dari beberapa jajaran pengurus Pusat IIPG, diantaranya Ibu Mia Lodewijk, Tutti Ganindito, Nadiah Amali, Lita Adis Kadir, Lily Laena dan beberapa perwakilan dari Kementerian Perindustrian serta turut hadir pula Anggota Komisi VI DPR RI Idris Laena.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.