Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
GERAK BS Bantu Korban Banjir Bekasi
  Bambang Soetiono   10 Januari 2020
Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) melakukan aksi sosial di lokasi banjir di daerah Pondok Gede Permai Kota Bekasi. (kabargolkar)

 

kabargolkar.com - Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) melakukan aksi sosial di lokasi banjir di daerah Pondok Gede Permai Kota Bekasi Jawa Barat. Aksi ini dilakukan sebagai wujud keprihatinan sebagai sesama anak bangsa. 

Aksi sosial ini menyalurkan bantuan berupa kebutuhan dasar bagi para korban antara lain 600 Air Minum kemasan Galon besar, Bantuan Pengobatan bagi 150 penduduk RW 10 serta pemberian pakaian dalam perempuan, Alat Mandi, Disinfektan, dan kebutuhan pengungsi lainnya.

"Kedatangan kami di sambut oleh Sekretaris Kecamatan Jati Asih Bapak Haji Sahroni. Kecamatan ini terdapat 6 kelurahan yang meliputi 1500 KK. Bencana banjir yang paling terparah terjadi tanggal 1/1/2020 dan menimpa kelurahan Jatikramat, Jatimekar. Ketinggian air mencapai 5 meteran sehingga harta benda korban banjir banyak yang tidak terselamatkan.  Kerusakan rumah cukup merata dihampir seluruh kelurahan," ujar Ketua Umum Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas, Dwi Aroem Hadiatie, Kamis (9/1/20).

Oleh karena itu Dwi Aroem Hadiatie mengingatkan, agar setiap perumahan yang beririsan dengan aliran sungai harus bekerja sama dalam perilaku hidup bersih, sehat dan tidak membuang sampah sembarangan. Selain, melakukan penanaman pohon untuk melindungi bantaran sungai dari tingginya debit air yang melintasi perumahan tersebut.

Kepada Pemda Bekasi, Dwi Aroem juga meminta agar pemerintah segera melakukan normalisasi sungai dengan membangun tanggul-tanggul di pinggir kali agar tidak meluap ke permukiman serta membuat peringatan dini kepada warga jika debit air meningkat. 

"Para pengurus RW atau RT beserta warga juga berpartisipasi dengan membersihkan saluran-saluran air (drainase) disekitar permukiman secara rutin mengingat perumahan berdekatan dengan aliran sungai. Para warga juga jangan membuang sampah sembarangan, agar sampah tidak menutupi aliran air serta melakukan penanaman pohon agar lingkungan tetap terjaga keindahannya," imbuhnya. (kabargolkar)

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.