12 Juli 2020
Luhut Pandjaitan: Pemulihan Ekonomi dan Penyelamatan Nyawa Berjalan Seiringan
  Muhammad Said
  26 Juni 2020
  • Share :
Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

kabargolkar.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menulis dalam akun facebook-nya, bahwa pemulihan ekonomi dan penyelamatan nyawa masyarakat bisa berjalan seiringan.

"Jika saya diminta untuk memilih diantara memulihkan ekonomi atau menyelamatkan nyawa masyarakat, sudah pasti saya tidak akan memilih salah satunya, karena bagi saya, keduanya bisa dilakukan beriringan. Memulihkan ekonomi sama saja dengan memulihkan harapan hidup masyarakat di tengah pandemi yang masih kita hadapi bersama saat ini," tulis Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar tersebut, hari ini Jumat (26/6/2020).

Luhut menambahkan bahwa salah satu sektor ekonomi yang perlu dipulihkan adalah pariwisata.

"Salah satunya adalah melalui revitalisasi sektor pariwisata yang menyumbang pemasukan devisa cukup besar bagi negara serta membuka banyak lapangan kerja bagi warga masyarakat di sekitar destinasi wisata tersebut," ungkap mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Gus Dur tersebut.

Namun, alumni Akmil 1970 tersebut juga memahami persepsi negara asing terhadap situasi pandemi di Indonesia yang belum pulih, oleh karenanya Luhut menekankan pentingnya menjalankan protokol kesehatan secara sempurna.

"Oleh karena itu, protokol kesehatan harus dilaksanakan secara sempurna agar kepercayaan dari para wisatawan bisa tumbuh lagi meskipun target pasar kita saat ini masih kepada wisatawan domestik saja mengingat pandemi masih menjadi tantangan bagi beberapa negara di dunia," tukasnya.

Hal penting bagi Luhut adalah selain meningkatkan promosi untuk memikat para turis juga mempercantik destinasi wisata dengan sebuah kebijakan sinergis.

"Saya memilih untuk lebih mempercantik destinasi wisata kita ini lewat pemeliharaan kebersihan lingkungannya, infrastruktur penunjang aksesnya, juga yang tak kalah penting adalah pemberdayaan warga masyarakat di sekitarnya. Sehingga ketiganya bisa bersinergi menjadi sebuah paket lengkap sebuah destinasi wisata Indonesia yang menggoda setiap wisatawan untuk datang berkunjung dan mengeksplorasi keindahan alam Indonesia yang tak hanya indah panoramanya, namun juga menarik pengalamannya," tutup Luhut. (*)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.