26 September 2020
Mitigasi Pandemi Covid-19, Puteri Komarudin: Peduli Kesesama Dan Dukung Upaya Pemerintah
  Nyoman Suardhika
  25 Maret 2020
  • Share :
credit gambar / Facebook

Kabargolkar.com - Kita sebagai masyarakat harus menyadari bahwa pandemi corona ini adalah ancaman serius bagi kelangsungan hidup umat manusia di seluruh dunia.

Disaat masa reses dari kegiatanya sebagai salah satu anggota DPR RI di komisi XI, Puteri Anetta Kamarudin atau yang biasa disapa dengan panggilan Putkom ini, selalu mengutamakan dan komitmen dalam konsentrasinya di bidang ekonomi sebagai legislator di Senayan, meski saat ini kondisi maupun situasi sedang adanya wabah penyebaran Pandemi Covid-19 hampir di seluruh Dunia, namun kerja nyata dari seorang Putkom patut menjadi contoh bagi anggota Parlemen lainnya.

Resesi dari bencana Kemanusiaan ini tentunya berimbas juga ke berbagai bidang, tak terkecuali ekonomi maupun keungan dimana terjadinya inflasi ataupun ketersedian kebutuhan sehari hari bagi masyarakat ikut sulit didapat, masyarakat pun kena imbas lanjutannya terutama mereka mereka yang dibawah ekonomi menengah kebawah.

Baginya, menurut Putkom, bahwa Pemerintah perlu menjaga daya beli dan konsumsi masyarakat. Di samping itu, pemerintah juga perlu meningkatkan operasi pasar guna menjaga stabilitas harga dan mencegah kelangkaan bahan kebutuhan pokok.

" Pemerintah perlu menjaga daya beli dan konsumsi masyarakat. Kami mendorong pemerintah melalui Kementerian/Lembaga terkait untuk saling bekerjasama dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya menjamin ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok beserta obat-obatan bagi masyarakat. Di samping itu, pemerintah juga perlu meningkatkan operasi pasar guna menjaga stabilitas harga dan mencegah kelangkaan bahan kebutuhan pokok. " Ujar Putkom seperti yang kami kutip dari siaran Persnya, selasa (24/3/2020)

Kepekaan dalam menghadapi ujian masa pandemi pun, bagi seorang Putkom, cara cara patuh dan mengikuti upaya upaya penanganan dari Pemerintah wajib pula harus kita lakukan.

" kita sebagai masyarakat harus menyadari bahwa pandemi corona ini adalah ancaman serius bagi kelangsungan hidup umat manusia di seluruh dunia. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk bekerja sama dan mendukung upaya pemerintah dalam memitigasi risiko penyebaran virus corona. Ketika pandemi corona ini berakhir, maka perekonomian global akan segera pulih. " Imbuh Puteri Komarudin

Di momen yang berbeda, Perempuan yang pernah menghabiskan masa pendidikan di Austarlia ini, acap kali sering tampil dalam aksi aksi nyata dimasyarakat langsung. Seperti dalam unggahannya di akun sosial medianya, Putkom tampil kebawah guna memastikan kebutuhan ekonomi dan ketersedian pangan di masyarakat tetap terjaga, selain melihat gejala ekonomi juga ini sekaligus momentum penggalangan solidaritas di tengah sitausi Pandemi Covid-19.



Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.