Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Bangkitkan Sektor Ekonomi, Airlangga Hartarto dan Ketua Depidar SOKSI Bali Galakan Budi Daya Lobster
  Nyoman Suardhika   22 Agustus 2020
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di sela kunjungan kerja di Bali menyampaikan bantuan Program Penguatan Ekonomi Masyarakat, khususnya untuk budidaya lobster para masyarakat Bali. 

Kegiatan pemberian bantuan sebesar Rp500.000.000 ini diadakan oleh AA Bagus Mahendra (Gus Adhi), Anggota DPR RI Fraksi Golkar yang juga Ketua Depidar SOKSI Provinsi Bali pada Sabtu (22/8/2020). 

Pada kesempatan ini, hadir pula Ketua Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI, Bapak Achmadi Noor Supit, Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin, dan beberapa Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, seperti Mukhamad Misbakhun dan Puteri Komarudin. 



Dalam pidatonya, Airlangga yang juga Menko Perekonomian menyebut, dengan adanya pengembangan lobster ini, diharapkan Pulau Dewata mampu membangkitkan sektor ekonominya melalui budidaya lobster, yang selama ini sangat tergantung kepada turis baik luar maupun dalam negeri. 

Diketahui sebelumnya, Bali telah mengalami berbagai resesi. Di beberapa kasus ekonomi Bali pernah berada di angka 30 persen dan saat ini berada dalam situasi 10 persen.

"Saya berharap, Gus Adhi bisa menyelesaikan utang Indonesia dengan lobster," ujar Airlangga. 

"Jangan sampai Bali sudah krisis karena Covid-19, perekonomian makin menurun. Saya minta dari minus 10 jadi 0 di Bali, karena lobster ini," tambahnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.