04 Agustus 2020
DPP Golkar Potong 37 Sapi Kurban, Luhut Sumbang Seekor
  Muhammad Said
  31 Juli 2020
  • Share :
Partai Golkar menyembelih 37 hewan kurban pada hari raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020) untuk dibagikan ke yayasan, panti asuhan, pesantren, karyawan, dan warga sekitar.

kabargolkar.com, JAKARTA - Partai Golkar menyumbang 37 sapi untuk kurban Hari Raya Idul Adha 2020. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berterima kasih kepada para kadernya yang telah mempercayakan 37 sapi kurban kepada panitia Idul Adha DPP Golkar.

"Ini lebih banyak dari tahun lalu. Selaku DPP Golkar saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (31/7/2020).

Tahun lalu, Golkar menyumbang 24 sapi kurban. Kala itu, Airlangga tak menampik angka itu mengandung harapan terkait Pemilu 2024. Partai beringin ingin mengajukan calon presiden atau wakil presiden di pemilihan presiden lima tahun mendatang. "Ini menerjemahkannya pas betul," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Ahad, 11 Agustus 2019.

Airlangga mengatakan semangat berkurban ini relevan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Ia berujar perlunya menunjukkan kepedulian kepada sesama di tengah kondisi wabah.

Adapun sebanyak 37 sapi kurban ini berasal dari sumbangan jajaran petinggi Golkar, termasuk Airlangga. Para penyumbang lainnya di antaranya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, hingga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Pak Luhut menyumbang, ya kami terima," kata Ketua DPP Golkar Bidang Keagamaan Ace Hasan Syadzily dalam laporannya. Sapi kurban lainnya datang dari sebelas kelompok fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat hingga sumbangan perorangan kader.

Acara penyerahan sapi kurban ini dihadiri oleh para pejabat teras Golkar, seperti Wakil Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita, Azis Syamsuddin, Nurul Arifin. Lalu ada Erwin Aksa, Sekretaris Jenderal Lodewijk Freidrich Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto.

Kemudian Ketua Fraksi Golkar DPR Kahar Muzakir serta Ketua DPP Golkar Meutya Hafid dan Ace Hasan Syadzily. Mantan Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Komisaris PT Telkom (Persero), Rizal Mallarangeng juga hadir mengenakan kemeja kuning. [tempo]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.