03 Desember 2020
Wamendag Jerry Sambuaga Desak Pengecer Berinvestasi pada Digitalisasi Untuk menyesuaikan Strategi Promosi
  Nyoman Suardhika
  21 November 2020
  • Share :
Credit Photo / Kementerian Perdagangan

Kabargolkar.com - Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menjadi narasumber pada webinar APRINDO 2020 dengan tema “Retailers Role in SMEs Access Into Global Value Chain” di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (19/11/2020).

Dalam penyampaiannya, Jerry Sambuaga bahwa prioritas Indonesia yang mengutamakan pada peran peritel dalam akses UKM ke dalam rantai nilai global.

"Tema pada webinar ini relevan dengan prioritas Indonesia yang mengutamakan pada peran peritel dalam akses UKM ke dalam rantai nilai global. Ritel Indonesia secara keseluruhan berkontribusi sekitar 12,8% terhadap PDB, sedangkan konsumsi berkontribusi hingga 57,3%. Jantung dari industri ritel terletak pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),'' Paparnya.

Wamendag juga menambahkan, setelah kegiatan ekonomi dilanjutkan, ada dua sektor yang paling menarik, yaitu pariwisata dan belanja. Oleh karena itu, pengecer didesak untuk menyiapkan standar baru dalam normal baru untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pembeli. Misalnya, dengan berinvestasi pada digitalisasi sistem pembayaran dan komunikasi serta menyesuaikan strategi promosi.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.