28 Oktober 2020
Dua WNI Positif Virus Corona, Ace Hasan: Membenarkan Apa Tindakan Arab Saudi
  Muhammad Said
  02 Maret 2020
  • Share :
Gejala virus corona (Kemenkes)

kabargolkar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily angkat bicara soal dua warga negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi positif virus corona atau COVID-19.

Menurut Ace kejadian ini seolah membenarkan apa yang dilakukan Pemerintah Arab Saudi dengan menolak jemaah umrah Indonesia masuk ke wilayahnya.

Diketahui, Arab Saudi telah mengeluarkan kebijakan penghentian sementara jemaah umrah dengan alasan mencegah masuknya virus corona. Salah satu jemaah yang dilarang adalah Indonesia.

"Implikasinya bukan saja terhadap penilaian Arab Saudi yang memang sudah menganggap Indonesia bagian dr negara yang terdapat COVID-19. Pernyataan ini membenarkan apa yang dilakukan Pemerintah Arab Saudi," ujar Ace, ketika dihubungi wartawan, Senin (2/3/2020).

Pengakuan resmi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun diyakini akan berimplikasi kepada ekonomi Indonesia di mata global.

Oleh karenanya, politikus Golkar tersebut menilai pemerintah harus bekerja keras bersama-sama dengan seluruh masyarakat untuk menghadapi potensi penyebaran virus corona.

"Pertama, kita harus bersama-sama menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar persebaran virus ini dapat diantisipasi," kata dia.

Kedua, Ace menilai pemerintah harus melakukan penanganan yang baik dan memberikan pelayanan medis dengan standar internasional di berbagai rumah sakit. Terutama bagi yang sudah positif terinfeksi COVID-19.

Terakhir, dia berharap masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik, dan beraktivitas seperti biasa. "Jangan sampai situasi ini semakin mempengaruhi efek psikologis secara ekonomi sehingga berakibat pada situasi yang tidak menentu," tandasnya. [tribun]

 

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.