Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Usai ARB, Giliran Dedi Mulyadi Jadi Relawan Vaksin Nusantara
  Bambang Soetiono   17 April 2021
Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi. Photo : VIVA/Adi Suparman

kabargolkar.com, JAKARTA - Kontroversi keberadaan vaksin nusantara yang digagas mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terus bergulir. Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menyatakan dukungan terhadap Vaksin Nusantara dengan menjadi relawan uji klinis.

"Saya justru mendukung vaksin nusantara hasil karya dr Terawan ini. Siap saya. Siap disuntik Vaksin Nusantara," ujar Dedi Mulyadi dalam keterangan persnya, Sabtu 17 April 2021.

Menurutnya kontroversi vaksin buatan Terawan lumrah terjadi karena sejak dulu berani melakukan dobrakan dalam ilmu kedokteran dan berhasil menyembuhkan pasiennya.

"Di Indonesia banyak orang out of the box yang seluruh karyanya sering kali kandas pada aspek-aspek administratif struktural,” katanya.

Seperti diketahui sejumlah tokoh seperti Aburizal Bakrie, eks Menkes Siti Fadilah Supari, Anang Hermansyah, Ashanty dan sejumlah Pimpinan-Anggota DPR RI telah menjalani proses vaksinasi Vaksin Nusantara.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie beserta istri menerima suntikan vaksin Nusantara besutan mantan Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat, 16 April 2021.

"Hari ini saya disuntik Vaksin Nusantara. Sampel darah saya sudah diambil duluan delapan hari lalu. Saya termasuk yang pertama menjadi relawan untuk vaksin COVID-19 buatan anak bangsa ini," tulis Aburizal dikutip VIVA dari akun Facebook pribadinya.

Aburizal mengaku percaya dengan vaksin Nusantara, juga percaya dengan kemampuan dokter Terawan. Lebih lanjut, mantan Menko Perekonomian itu mengaku pernah ditolong Terawan dari penyakit serangan stroke.

"Bahkan saya ini pernah hutang nyawa, karena beliau dengan metode cuci otak-nya pernah menyelamatkan saya dari serangan stroke yang fatal. Karenanya dulu saya bela Dokter Terawan dengan #SaveDokterTerawan," ujar Aburizal.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.