12 Juli 2020
Pilkada Jatim 2020, Golkar Target 9 Daerah Untuk Dimenangkan
  Nyoman Suardhika
  30 Juni 2020
  • Share :
Credit Gambar / Kronologi

Kabargolkar.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 akan berlangsungawal Desember mendatang. Di Jawa Timur ada 19 kabupaten/kota yang akan menggelar pemilihan bupati dan walikota. Golkar Jawa Timur juga sudah siap siap untuk memenangkan daerah daerah yang menjadi titik perhatian.

Ketua DPD l Golkar Jawa Timur M. Sarmuji mengatakan, setidaknya ada 8 sampai 9 kabupaten/kota yang menjadi pusat perhatian Golkar.

 “Saya sudah menugaskan para wakil ketua yang membidangi untuk gerak cepat karena waktu pilkada juga sudah semakin dekat,” kata Sarmuji yang juga anggota Komisi Xl DPR RI kepada media ini, Selasa (30/6/2020).

Diantara 9 daerah itu, Sarmuji menyebut, adalah Surabaya, Pasuruan, Bojonegoro, Tuban, Kabupaten Malang, Pacitan, Gresik, Ngawi.

Tim Pilkada Golkar sudah melakukan kemunikasi baik secara internal partai, lalu dengan calonnya dan apakah sudah mendapatkan. Lalu ichtiar partai berkuminikasi dengan partai koalisi.

Tim ini sedang turun lapangan untuk bertemu dengan para tokoh di daerah. Pada saatnya partai juga akan bersikap. Tapi tunggu saja hasil komunikasi tim yang sudah berjalan.

Menurut M. Sarmuji, partai yang akan diajak berkoalisi tentu berbeda. Itu sangat bergantung pada kondisi daerah. Ada yang harus berkoalisi dengan Demokrat, tapi pada daerah tertentu kita harus koalisi dengan PKB, juga dengan PDIP.

“Di beberapa tempat kita koalisi dengan PKB. Seperti di Pasuruan dan Trenggalek. Di Pasuruan kita siap mengusung Gus Amak (KH Nailur Rohman/Ketua PCNU Kota Pasuruan) sebagai calon Wali Kota.

Golkar meyakini kapasitas Gus Amak sebagai pribadi sekaligus ta’dzim dengan almaghfurllah Kyai Hamid. Kami akan pasangkan Gus Amak dengan Adi Wibowo, fungsionaris DPP Partai Golkar.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.