Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
Share :
Pilkada Gunungkidul 2020, Golkar Beri Dukungan ke Mayor Sunaryanta
  Bambang Soetiono   21 Juli 2020
Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman. (Foto: tribun.dok.istimewa)

kabargolkar.com, GUNUNGKIDUL - Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya menunjukkan titik terang terkait kepada siapa dukungannya diberikan untuk Pilkada 2020.

Partai berlambang beringin ini memutuskan berada di belakang Mayor Sunaryanta. Dukungan tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman, pada Minggu (19/07/2020) kemarin.

"Bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Gunungkidul, kami bulat dan sepakat mengusung Mayor Sunaryanta sebagai bakal calon Bupati," kata Gandung pada wartawan di Kalurahan Ngleri, Playen. Sebagai pasangan untuk bakal calon wakil bupati, Golkar menunjuk Heri Susanto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Heri merupakan tokoh masyarakat asal Ponjong.

Ia juga diketahui sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan memiliki jabatan penting di Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Gandung juga menyebut koalisi juga disiapkan untuk mendukung bakal pasangan calon ini. "Koalisi akan kami lakukan dengan satu partai saja, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," ujar Gandung.

Kepastian dukungan pada Mayor Sunaryanto dan Heri Susanto semakin diperkuat dengan beredarnya Surat Pernyataan Kesepakatan Gabungan Partai Politik. Surat tersebut terbit pada 16 Juli lalu, dan ditandatangani oleh Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho.

Saat dikonfirmasi, Heri membenarkan tentang surat pernyataan tersebut. "Kesepakatan kami buat dengan DPC PKB Gunungkidul, dalam pencalonan bupati-wakil bupati di Pilkada 2020," kata Heri lewat pesan singkat, Senin (20/07/2020).

Surat tersebut juga mencantumkan poin pernyataan bahwa akan membangun koalisi yang solid antara kedua parpol. Seluruh jajaran pengurus partai, kader, serta relawan di setiap tingkatan untuk memenangkan calon bupati dan wakil bupati yang diusung pada Pilkada 2020 nanti. 

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2022 Kabar Golkar. All Rights Reserved.