Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
Share :
Bersama PKB, Golkar Resmi Usung Mayor Sunaryanta dan Heri Susanto di Pilbup Gunung Kidul
  Nyoman Suardhika   23 Agustus 2020
Credit Photo / Elshinta

Kabargolkar.com - Partai Golkar resmi mencalonkan pasangan Mayor Sunaryanta dan Heri Susanto dalam Pilkada di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Surat keputusan dukungan diserahkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Gunungkidul Sugiyarto kepada Sunaryanta. Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman serta Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah DIY dan Jawa Tengah, Iqbal Wibisono, ikut menyaksikan penyerahan surat dukungan tersebut.


Gandung berharap, seluruh kader Partai Golkar satu suara untuk mendukung pasangan  Sunaryanto-Heri. "Jika ada pasangan lain yang membawa nama Golkar, kami akan mengusulkan untuk dipecat," kata Gandung kepada wartawan di Wonosari, Gunungkidul, Minggu (23/8/2020).

Sedangkan bakal calon Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengaku sudah menggalang dukungan dari relawan yang tersebar di 1.431 dusun. Jumlah relawannya, diklaim Sunaryanta, sudah mencapai 15.000 orang.


Terkait statusnya yang masih menjadi anggota TNI, Sunaryanta mengaku sudah berkomunikasi dengan institusinya.

"Saat ini masih dalam proses, mudah-mudahan tidak lama lagi akan keluar keputusan resmi pengunduran diri saya," kata Sunaryanta. Sebagai informasi, saat ini Sunaryanta masih tercatat bertugas di Kementerian Pertahanan.


Meskipun Partai Golkar sudah menjatuhkan pilihannya pada pasangan Sunaryanta - Heri Susanto, tapi secara aturan belum bisa mendaftar ke KPU. Pasalnya, Partai Golkar Gunungkidul hanya mempunyai 5 kursi di DPRD, sementara syarat pada aturan, pasangan calon bupati dan wakil bupati minimal diusung parpol dengan 9 kursi di DPRD.

Sunaryanto dan Heri Susanto mengaku terus melakukan komunikasi politik dengan PKB, sehingga pasangan ini bisa  melenggang menjadi pasangan calon yang memenuhi syarat untuk maju pilkada .


"Golkar dan PKB sudah pasti bergabung, masih ada satu partai yang saya tidak akan menyebutkan saat ini intens komunikasi dengan saya," ucap Sunaryanta.

Jika secara resmi didukung Golkar dan PKB maka pasangan Sunaryanta dan Heri Susanto bisa langsung mendaftar ke KPU secara calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul. [Kompas]



Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2022 Kabar Golkar. All Rights Reserved.