27 Mei 2020
Pilkada 2020, Golkar Tangsel & Pandeglang Inginkan Kader Internal
  Bangpen
  12 Februari 2020
  • Share :
Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung (foto:istimewa)

KabarGolkar.com- DPD Golkar Tangerang Selatan (Tangsel) dan Pandeglang menginginkan kader internal maju dalam perhelatan Pilkada serentak 2020 di dua daerah tersebut. Aspirasi tersebut disampaikan saat Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I DPP Golkar Banten menggelar rapat konsolidasi Pilkada serentak 2020, di Swissbel Hotel Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (11/2/2020). Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Andika Hazrumy mengatakan, rapat konsolidasi digelar untuk menyerap aspirasi DPD II Golkar di Jawa Barat dan Banten dalam menghadapi Pilkada serentak 2020.

“Aspirasinya DPD II di Jabar dan Banten ingin agar partai mengusung kader internal dalam perhelatan Pilkada serentak 2020,” kata Andika usai rapat, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/2/2020).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Turut mendampingi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah I DPP Golkar M Q Iswara. Andika mengatakan, DPD Kabupaten Serang telah memutuskan akan kembali mengusung kader internal yakni petahana Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang juga adalah Ketua DPD Golkar Provinsi Banten. Sedangkan DPD Golkar Kota Cilegon juga telah memutuskan untuk mengusung kadernya yakni Ati Marliati yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cilegon.

“Untuk Tangsel dan Pandeglang aspirasinya sama, ingin kader internal, hanya mereka belum memplenokan. DPP menunggu ajuan mereka sampai dengan awal Maret,” ujar Andika.

Menurut dia, aspirasi tersebut sejalan dengan arahan DPP Golkar yang menargetkan agar Golkar memenangi Pilkada di Jabar dan Banten dalam Pilkada serentak 2020 kali ini.

“Pak Ketum (Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto) menginginkan agar Jabar dan Banten menjadi lumbung suara partai di Pilkada 2020 ini sebagai landasan bagi kemenangan di Pilpres 2024 mendatang,” ujarnya.

All Out menangkan Tatu

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, keputusan mengusung Tatu kembali sudah final, dan sudah diajukan ke DPP melalui DPD Golkar Banten. Menurut Fahmi, Tatu telah berhasil memimpin Kabupaten Serang dalam periode 5 tahun sekarang, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengusung kembali Tatu.

“Tentu saja kami akan kawal keputusan ini dan kami bertekad untuk all out memenangkan Bu Tatu kembali,” kata Fahmi.

Fahmi mengatakan, sejumlah capaian pembangunan Kabupaten Serang di bawah kepemimpinan Tatu di antaranya peningkatan rata-rata lama sekolah meningkat dari 6,98 tahun menjadi 7,18 tahun. Kemudian, angka harapan hidup meningkat dari 63,81 tahun menjadi 64,22 tahun, dan pendapatan per kapita masyarakat meningkat dari Rp 10.137.000 menjadi Rp 10.693.000. Tidak kalah penting, lanjut Fahmi, tentang capaian pembangunan infrastruktur. Pada 2016, jalan kewenangan kabupaten yang rusak mencapai 474,77 kilometer (KM). Melalui program pembangunan jalan beton 100 KM per tahun, pada 2019 telah tuntas jalan beton sepanjang 437,54 KM. Kemudian pada 2020 direncanakan selesai jalan beton sepanjang 540,14 KM.

”Ibu Tatu menargetkan pada tahun 2021, jalan kewenangan kabupaten sepanjang 601,13 akan tuntas dibeton,” tuturnya.[kabar-banten]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.