10 April 2020
Golkar Pangandaran Siap Patuhi Rekomendasi Partai dalam Pilkada
  Bangpen
  13 Februari 2020
  • Share :
ilustrasi

KabarGolkar.com- DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran siap mematuhi rekomendasi calon yang akan maju dalam gelaran Pilkada tahun 2020. Idad, Sekretaris DPD Partai Golkar Pangandaran, menuturkan, berkas data bakal calon bupati dan calon wakil bupati hasil penjaringan telah diserahkan kepada DPD Partai Golkar Jawa Barat.

“Sudah kami sampaikan data hasil penjaringan di DPD Partai Golkar Pangandaran ke DPD Golkar Jawa Barat, nantinya akan ditindaklanjuti untuk kemudian melahirkan rekomendasi,” tutur Idad, Kamis (13/2/2020).

Setelah ada rekomendasi dari DPD Jawa Barat, maka pengurus DPD Golkar menurut Idad akan menaati instruksi yang telah dikeluarkan oleh partai.

“Sebelumnya penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati menetapkan 2 kader Golkar Pangandaran, yakni Adang Hadari dan Toto S Heryana, kedua kader ini yang datang ke DPD untuk mendaftar,” ungkap Idad.

Meskipun begitu, Idad mengaku pengurus DPD Golkar Pangandaran belum mendapat bocoran terkait rekomendasi tersebut.

“Kami belum tahu apakah rekomendasi itu turun ke Adang atau ke Toto,” ucapnya.

Termasuk, lanjut Idad, dirinya juga belum mengetahui apakah rekomendasi itu akan kembali meneruskan paket Pilkada Pangandaran 2015 atau JIHAD Jilid 2.

“Tetapi meskipun nanti rekomendasi yang turun memutuskan Adang Hadari jadi calon wakil seperti paket Pilkada Pangandaran 2015 lalu, ya kami telah siap melaksanakan rekomendasi tersebut,” tegasnya.

Adang Hadari Ikuti Mekanisme Partai Golkar Pangandaran

Sementara itu sebelumnya, Adang Hadari sempat memutuskan tidak akan kembali maju dalam Pilkada Pangandaran 2020, namun hal itu berubah setelah Adang Hadari akhirnya memutuskan untuk maju kembali pada Pilkada Pangandaran tahun ini. Adang mengaku sudah punya komitmen dengan Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran yang juga dicalonkan oleh partai PDIP untuk kembali maju sebagai calon Bupati Pangandaran.

Adang akan mendampingi Jeje kembali sebagai Wakil Bupati Pangandaran. Meskipun begitu Adang tetap mengikuti mekanisme partai Golkar. Dia mengikuti penjaringan di partainya. Selain Jeje-Adang, ada juga calon independen yang telah memproklamirkan pencalonannya dalam gelaran Pilkada Pangandaran 2020, yakni H Suparman, ketua presidium pemekaran Pangandaran didampingi wakilnya Ardi Subarkah.[harapanrakyat]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.