08 April 2020
Khalid Zabidi: Jabodetabek Harus Lockdown, 70% Korban Corona ada di Kawasan Ini
  Bambang Soetiono
  23 Maret 2020
  • Share :
Khalid Zabidi (ist)

kabargolkar.com, JAKARTA - Jumlah korban yang terus meningkat pesat menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Pemerintah perlu melakukan langkah darurat agar wabah virus corona atau covid-19 ini  tidak semakin meluas ke daerah lain di Indonesia. 

Melalui rilis yang diterima kabargolkar.com, Khalid Zabidi, kader muda dan fungsionaris DPP Partai Golkar, mengatakan bahwa kawasan Jabodetabek harus segera ditutup (lockdown), mengingat pesatnya penyebaran covid-19 dari wilayah tersebut.

"Kawasan Jabodetabek harus segera di lockdown karena telah menjadi epicentrum penyebaran virus Corona dan penyakit Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak awal Maret 2020," ujar Khalid, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, himbauan dan peraturan social distancing atau tetap berada dirumah ternyata tidak cukup efektif. Dalam pengamatannya, warga masih saja berlalu lalang tidak mematuhi himbauan dan peraturan pemerintah. Akibatnya, risiko penyebaran virus Corona di Jabodetabek masih tinggi.

Ia melanjutkan, pada hari Minggu 22 Maret 2020 korban virus telah mencapai 514 orang dan merenggut korban jiwa 48 orang dan hampir semuanya berada di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Korban di beberapa daerah dinyatakan tertular virus Corona karena telah bepergian ke dan dari Jakarta dan sekitarnya. "Artinya Jakarta menjadi epicentrum penyebaran virus Corona ke daerah-daerah lain di Indonesia dan ini harus segera dihentikan segera," pungkasnya. (kabargolkar)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.