Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
Share :
HWK Sumut Gelar Pelatihan UMKM di Kota Binjai
  Nyoman Suardhika   03 Desember 2021
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Wanita Karya (DPD HWK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), menggelar pelatihan pembuatan sabun cair dan pembersih lantai untuk pengurus DPD HWK Kota Binjai yang mayoritas terdiri kaum perempuan dan ibu rumah tangga, bertempat di sekretariat DPD Partai Golkar Kota Binjai Jalan Candrakirana kelurahan Satria kecamatan Binjai Kota, Kamis (02/12/2021).

Dalam laporannya, Ketua DPD HWK Provinsi Sumatera Utara Dr. Hj. Julia Maulina, M.Si, mengatakan tujuan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan peran serta HWK Kota Binjai untuk menciptakan produk-produk UMKM dalam rangka penguatan ekonomi di lingkungan internal maupun di eksternal HWK Kota Binjai

Dr. Hj. Julia Maulina, yang diundang sebagai trainer, mengatakan, dengan digelarnya pelatihan ini diharapkan satker-satker HWK akan terbentuk di Kota Binjai, satker-satker ini tentunya akan berhubungan dengan DPD Partai Golkar Kota Binjai dalam merekrut kaum perempuan milenial yang baru untuk target 2 juta kader Golkar, seperti yang diharapkan Ketua Golkar Sumut H. Musa Rajekshah", ujar Julia.

Dalam kesempatan yang sama, Julia mengatakan bahan dasar pembuatan sabun di manapun sama saja, yaitu texapom, garam (Na-CL) dan soda pembersih, serta bahan pendukung yaitu pewarna dan parfum.

“Semua bahan baku sabun cuci itu sama. Hanya merek saja berbeda. Untuk itu cara pembuatannya pun mudah", cetus Julia

Hal senada turut disampaikan pula oleh Ketua HWK Kota Binjai Hj. Elvine Siregar, dalam penyampaian mengatakan, "Kami dari HWK Kota Binjai sangat berterima kasih kepada Ibu Ketua dan jajaran pengurus HWK Sumut, yang sudah berhadir di Kota yang dijuluki Kota Rambutan ini. Melalui pelatihan ini, harapan kami dapat menumbuhkan UMKM yang memperdayakan kaum perempuan yang ada di Kota Binjai, ini juga cita-cita Ketua Umum kita Bapak Airlangga Hartarto yang juga selaku Menko Perekonomian".

Turut Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra ST, Ketua DPD HWK Provinsi Sumatera Utara Dr. Julia Maulina M.Si, Wakil Ketua HWK Sumut Sri Yunarni, Wakil Ketua HWK Sumut Fauziah Bancin, Wakil Bendahara HWK Sumut Arsurnawati, Ketua DPD HWK Kota Binjai Hj. Elvine Siregar, Sekretaris DPD HWK Kota Binjai Rosmayani Noor dan Unsur Pengurus Seksi Bidang DPD HWK Kota Binjai lainnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2022 Kabar Golkar. All Rights Reserved.