Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Golkar Fakfak Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wabup
  Kabar Golkar   19 November 2019
[caption id="attachment_31703" align="aligncenter" width="640"] Penyerahan berkas penjaringan pasangan calon bupati dan wakil bupati Fakfak dari Ketua DPD kepada Ketua Bapilu Golkar. (Foto: Ifan/Kumparan)[/caption] kabargolkar.com, FAKFAK -�Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Fak-Fak mulai membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Fak-Fak, Senin (18/11). Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Fak-Fak Muhammad Uswanas mengatakan partai golkar baru membuka pendaftaran untuk penjaringan balon bupati-wakil bupati, karena baru mendapatkan petunjuk dari DPP Golkar. "Kita sudah mulai membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati. Pendaftaran ini dibuka dari tanggal 18 sampai 25 November 2019," ungkapnya saat ditemui Balleo News, di Sekretariat Partai Golkar Kabupaten Fak-Fak, Senin (18/11). Menurutnya, dalam pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, Partai Golkar agak berbeda dengan partai politik lainnya. "Contohnya, kalau di partai lain, bakal calon bupati daftar sendiri dan bakal calon wakil bupati daftar sendiri. Tapi kalau di partai golkar, kalau mau daftar harus lengkap dengan pasangannya. Ini biar kita tidak kerja dua kali," ujarnya. Selain itu, kata Uswanas, ada juga syarat tambahan yang harus dipenuhi oleh pasangan balon. Yaitu ketika berkas mereka sudah dinyatakan lengkap, maka balon pasangan tersebut harus memaparkan pokok program yang akan mereka usung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan diselenggarakan pada tahun 2020. "Berkas bakal calon bupati dan wakil bupati nantinya akan kami dorong ke DPD Provinsi Papua Barat, setelah itu ke DPP Golkar. Karena DPP yang nantinya akan memutuskan siapa balon yang akan mendapatkan rekomendasi dari partai golkar," pungkasnya. Berdasarkan pantauan pada hari pertama pembukaan pendaftaran, sebanyak 5 balon langsung mendaftar. Yakni Samaun Dahlan, Cliford Kelly Ndandarmana, Chaeruddin Pawiloy, Cyrilus Adopak dan Donatus Nimbit Kendik. (kumparan)
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.