Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Fraksi Partai Golkar DPR Perjuangkan Agar Biaya Haji tahun 1445H/2024M Tidak Bebani Jemaah
  Bambang Soetiono   21 November 2023
Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, John Kennedy Aziz

kabargolkar.com - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, John Kennedy Aziz, mengatakan, pihaknya akan berjuang agar biaya haji tidak naik lebih dari 3 persen di tahun depan.

"Biaya haji tidak seharusnya naik, saya akan berjuang keras untuk tidak naik, kalau pun harus naik tidak lebih dari 3 persen dari biaya haji tahun 2023," ujar John kepada wartawan, Senin (20/11/2023).

Menurutnya, kenaikan biaya haji tidak seharusnya 15 persen seperti yang diusulkan Kementerian Agama menjadi total Rp105 juta.

Pasalnya, nilai tukar rupiah terhadap Dolar AS mengalami fluktuasi. Maka dari itu, seharusnya biaya haji tidak melonjak tajam.

"Itu karena implikasi kenaikan nilai tukar Dolar AS terhadap rupiah," tutupnya.

Kementerian Agama mengusulkan biaya haji tahun 1445H/2024M sebesar Rp105 juta dengan perbandingan 70 persen ditanggung jemaah 30 persen ditanggung nilai manfaat dari BIPIH.

Mayoritas fraksi di Komisi VIII dalam Panitia Kerja (Panja) biaya haji 2024, tidak sepakat dengan kenaikan tersebut lantaran dinilai memberatkan para jemaah.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.