Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Pengukuhan AMPG DIY Jadi Poin Penting Pemenangan Golkar di Pemilu 2024
  Bambang Soetiono   13 Oktober 2022
Pengurus AMPG pusat menyerahkan bendera panji Partai Golkar ke pengurus AMPG DIY, Rabu (12/10/2022) (Photo: TRIBUNJOGJA.COM/Miftahul Huda)

kabargolkar.com - Partai Golongan Karya (Golkar) kian yakin mendapat hasil yang memuaskan dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Salah satu cara yang mereka tempuh untuk mendapat hasil maksimal pada pemilu 2024 dengan membentuk rapat koordinasi dan pengukuhan kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Wakil Ketum Golkar Erwin Aksa menyebutkan bahwa partai Golkar diminati kalangan muda di seluruh Indonesia.

Bersama anak-anak muda, partai Golkar diharapkan menjadi partai yang mengamini pembaharuan, dari jaman ke jaman untuk mendidik kader politik masa depan dan akan menjadi pemenang Pemilu 2024 mendatang.

"Ini hasil pengamatan lembaga independen. Partai Golkar menjadi harapan di masa depan. Sebagai partai tertua dengan sarat pengalaman pendidikan politik di Indonesia memiliki kader kader yang berjasa dan mengabdi untuk republik Indonesia," ungkap Erwin Aksa, di Graha Wanabhakti Yasa, Kompleks GOR Amongraga, Yogyakarta, Rabu (12/10/2022).

Dia menjelaskan, target pemenangan Golkar pada Pemilu 2024 mendatang pun menjadi poin penting dilakukannya Pengukuhan AMPG DIY, karena menurut Erwin kader muda Golkar harus mampu turut mensejahterakan masyarakat terutama memberi lapangan pekerjaan bagi generasi muda.

"Masyarakat harus diberi informasi dan terus sosialisasikan bahwa Partai Golkar hadir untuk memberi kesejahteraan masyarakat, bagaimana pentingnya ekonomi sosial di masyarakat," terang dia.

Ketum DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman menyampaikan, AMPG DIY bersama Partai Golkar dan organisasi sayap partai Golkar menjadi mesin politik yang terus membangun kehidupan demokrasi di Indonesia.

"Semoga AMPG DIY bisa solid dan bersemangat menjadi pelopor pergerakan Golkar DIY. Dilantiknya AMPG DIY ini membutkikan bahwa Partai Golkar makin diminati generasi muda. Selamat berjuang saudara saudara, semoga ke depan bisa menjadi pemimpin Golkar dimasa depan," ungkap Gandung Pardiman.

Optimisme yang sama disampaikan Ketua AMPG DIY, Syarief Guska Laksana akan segera menggelar rakorda AMPG se DIY yang diikuti seluruh pengurus dari 5 kabupaten kota se DIY.

Ia berharap AMPG DIY bisa hadir memberi manfaat bagi masyarakat terutama mengajak generasi muda ikut membangun bersama organisasi pemuda dimanapun berada, serta memberi pendidikan politik bagi kalangan millenial.

"Kami akan melakukan Rakorda AMPG, akan kita bahas program program kerja yang bisa meningkatkan kapasitas pemuda Golkar hingga ke tingkat desa," ujarnya.

Selain itu AMPG juga berperan meningkatkan kesejahteraan, mengentaskan kemiskinan masyarakat. Dan yang tidak kalah penting kita akan bersama sama melakukan komunikasi politik dengan organisasi lainnya hingga kalangan mahasiswa dan pelajar.

"Menjelang tahun politik 2024, Kita sebagai sayap partai Golkar akan mendapatkan tugas khusus untuk menata keorganisasian pemuda Golkar hingga tingkat desa. Nanti juga akan kita persiapkan caleg caleg muda dari AMPG DIY, kita juga akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan AMPG Pusat," ungkapnya.

Dijelaskan, ada lima ratus pengurus angkatan muda partai Golkar yang dilantik pada Rabu siang.

Turut hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Ketua Golkar Erwin Aksa, Ketum AMPG Pusat, Ilham Permana, dan didampingi Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman, serta pengurus DPD Golkar DIY.

 

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.