26 September 2020
Mahadi Nasution, Pengurus SOKSI DKI Jakarta Maju Pemilihan Ketua Golkar Jakarta Pusat
  Nyoman Suardhika
  30 Juli 2020
  • Share :
Credit Gambar / Istimewa

Kabargolkar.com - Setelah selesai perhelatan Rapimnas dan Munas Depinas SOKSI Pada tanggal 24-26 Juli 2020. Segenap kader Soksi seluruh Indonesia akan bergerak maju dan berjuang demi kemenangan Partai Golkar dalam Pilkada serentak yang akan datang maupun Pileg dan Pilpres 2024.

RAPIMNAS IN-MUNAS XI SOKSI Tahun 2020 tersebut langsung dibuka oleh Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang baru saja ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Tim Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Sekjend Partai Golkar Lodewijck Paulus.

Turut hadir pula Ketua MPR RI yang sekaligus Wakil Ketua Umum SOKSI, Bambang Soesatyo. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Dewan Pembina SOKSI Aburizal Bakrie. Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung.
Hadir juga anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, diantaranya, Mukhamad Misbakhun, Robert Kardinal, Dewi Asmara Putri Komarudin, AA Bagus Adhi MP.
Turut hadir pula para Sesepuh atau Senior SOKSI, Oetojo Oesman, Bomer Pasaribu, Thomas Suyatno, Agustin Syarwan Hamid. Tampak pula, Ketua AMPG Ilham Permana beserta jajaran Pimpinan Pusat Partai Golkar

Dalam kesempatan itu Ketua Umum terpilih Depinas Soksi Ahmadi Noor Supit menegaskan “Kemenangan Pileg dan Pilpres 2024 jadi komitmen SOKSI ke depan. Maka itu kami terus meyakinkan rakyat bahwa Golkar adalah pilihan terbaiknya. Secara tegas SOKSI juga meminta kesediaan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dicalonkan sebagai Calon Presiden RI 2024-2029," ujarnya.

Mahadi mengatakan “Amanah Rapimnas dan Munas Soksi kemarin memberikan energi positif bagi kami untuk bergerak kembali dalam memenangkan Partai Golkar secara menyeluruh. Sebagaimana yang di katakan Ketua Umum Depinas Soksi Ahmadi Noor Supit, Haram hukumnya jika Soksi tidak berperan dalam memenangkan Partai Golkar.”

Ahmad Mahadi Nasution, S.H, CATS, CCPS adalah Pengurus DPD II Golkar Jakarta Pusat dengan posisi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, sebelumnya beliau juga pernah menjadi Pengurus Bakastratel (Badan kajian Strategis dan Inteljen) DPP Partai Golkar dengan posisi Wakil Bendahara, dan Pilpres 2019 yang lalu Depinas Soksi membentuk Pusat Pengendalian Pemenangan Soksi Jokowi-Ma’ruf Amin, beliau di dapuk menjadi Bendahara Umum. Pileg 2019 kemarin Beliau juga mendapat tugas dari DPD I Golkar Provinsi DKI Jakarta sebagai Korda Bappilu wilayah Jakarta Pusat. Beliau juga Pengurus Depidar VIII Soksi DKI Jakarta sebagai Wakil Ketua.

Sosok kader Soksi dan Golkar yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan organisasi dan Partai ini saat ini sedang sibuk menyelesaikan tesis Magister Hukum di Universitas Jayabaya, Jurusan Hukum Tata Negara, mengambil judul “Persepsi Hukum Pasca dicabutnya Status Daerah Khusus Provinsi DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara.

Saat ditanyakan apakah akan ikut andil dalam dalam Musda DPD II Golkar Jakarta Pusat, Beliau menjawab “Positif saya akan maju sebagai Calon Ketua Golkar DPD II Golkar Jakarta Pusat.  

Mahadi juga mengatakan “Depinas Soksi sudah menugaskan saya untuk Maju sebagai Calon Ketua Golkar Jakarta Pusat meneruskan Kepemimpinan Alm. Agustiar Cahya yang juga kader terbaik Soksi, Ketua Golkar Jakarta Pusat sebelumnya. Rekom Depinas sudah saya terima ini amanah yang harus saya jalankan dengan sungguh-sungguh. Pasca Munas Soksi kemarin sudah jelas SOKSI - Golkar adalah satu kesatuan sebagai gerakan perjuangan bangsa.

Mahadi mengharapkan dalam Pelaksanaan Musda DPD II Golkar Jakarta Pusat yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2020 tetap harus mengedepankan asas PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyal dan Tidak Tercela), track record jejak peranan dan keterlibatan dalam segala kegiatan Partai harus menjadi pertimbangan khusus sebagai seorang Calon Ketua, Pileg kemarin juga DPD II Golkar Jakarta Pusat berhasil meraih 1 kursi dengan raihan caleg suara terbanyak dari Caleg Golkar se DKI Jakarta berhasil menghantar Basri Baco yang saat ini Sekretaris DPD I Golkar DKI Jakarta ke Kebon Sirih.

Mahadi mengingatkan seyogyanya Musda Golkar Jakarta Pusat harus jauh-jauh dari Isu Politik Uang dan cara-cara yang tidak konstitusional karena mempertaruhkan kewibawaan dan marwah Golkar Jakarta Pusat, Golkar DKI Jakarta terlebih Marwah Ketua Golkar DKI Jakarta Bpk. Ahmed Zaki Iskandar yang akan maju dalam Pilkada DKI 2022. Menggalang dukungan ke semua stake holder suara hal yang wajar namun jika aksi tersebut terdapat unsur money politik sangat tidak baik dan bertentangan dengan Tag Line Golkar Bersih.

Mahadi juga menambahkan kepada seluruh Stake Holder Suara dalam Musda nanti harus mengedepankan Rasionalitas Berpartai, gunakan suara tersebut dengan Nurani dan Kejujuran demi kebesaran Partai Golkar.

Hal pertama yang akan ia lakukan jika terpilih menjadi Ketua Golkar Jakarta Pusat akan merangkul kembali seluruh kader yang bersebrangan karena perbedaan pendapat dan pemikiran selama ini, akan kembali utuh menjadi Keluarga Besar Partai Golkar Jakarta Pusat sebagai Mesin Pemenangan yang ideal bagi Ketua Golkar DKI Jakarta Bpk. Ahmad Zaki Iskandar dalam Pilkada DKI 2022.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.